Lapas Palopo Digeledah Malam-malam, Ini Ditemukan…

449
Inilah sejumlah barang bukti berbahaya ditemukan dalam blok Napi Lapas Palopo saat penggeledahan yang dilakukan personel Polres Palopo dan sipir Lapas, Selasa 6 April 2021 pukul 20.30 Wita.--himawan--

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO— Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo digeledah satuan tugas gabungan Polres Palopo dan anggota Sipir Lapas.

Penggeledahan berlangsung usai apel bersama Selasa 6 April 2021 sekira pukul 20.30 Wita. Saat tim melakukan penggeledahan ditemukan sejumlah benda berbahaya seperti silet dan pisau kater dalam kamar napi.

“Saat razia atau penggeledahan kami ditemani petugas Lapas dan sesuai SOP, senpi milik polisi dititip di penjagaan. Tujuan dari razia ini semata-mata untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Sanodding, Rabu 7 April 2021.

Satu persatu kamar hunian di Lapas diperiksa. Selain pisau kater dan silet, petugas juga menyita lima balok kayu, seutas tali nilon, empat sendok besi, rim besi, enam botol parfum, kunci tang, kartu yoker, dan domino. “Semua yang dianggap berbahaya kami amankan untuk dimusnahkan,” tegas Kabag Ops.

Lanjut Sanodding, adanya razia di blok Lapas Palopo kiranya dapat mencegah masuknya barang-barang berbahaya. “Jadi itu tujuannya, kenapa dilakukan razia di setiap blok Lapas,” katanya.

Sementara itu, Kalapas Palopo, Indra Sofyan mengatakan pelaksanaan razia berjalan aman dan tertib. Razia ini juga bagian dari kesiapan petugas Lapas untuk lebih disiplin menuju Lapas yang lebih baik kedepan. “Semoga kedepannya tidak ditemukan lagi barang-barang berbahaya di dalam Lapas Palopo, ” tandasnya.(riawan-himawan)