Ini Perhatian Buat Istri, Suami Lebih Genit, Tanda Alami Puber Kedua

39
--ilustrasi--

PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA– Ini perhatian buat istri-istri. Jika suaminya alami pubertas, maka hati-hatilah.

Pubertas kedua adalah istilah gaul yang digunakan orang untuk menggambarkan perubahan yang terjadi pada tubuh di usia yang berbeda. Pubertas kedua bisa terjadi di usia 30-an dan 40-an.

Pubertas kedua ini bisa mengakibatkan hubungan asmara Anda dan suami berantakan jika tidak segera diatasi.

Berikut ini beberapa tanda suami alami puber kedua, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Sering Berkata Hidupnya Membosankan

Salah satu ciri-ciri pria ketika puber kedua yaitu sering berkata hidupnya membosankan. Sang suami yang sebelumnya terlihat selalu bersemangat dan ceria secara tiba-tiba berubah secara drastis.

Selain itu, sang pria juga sering melamun. Ketika hal tersebut melanda, cobalah ajak bicara dan dengarkan semua keluhannya. Biarkan dia mengatakan apa yang dirasakannya dan tawarkan bulan madu kedua, mungkin akan mengembalikan semangat hidupnya.

2. Berselingkuh

Pria memang selalu menginginkan perhatian lebih. Momen puber kedua pada pria seperti ini rentan terjadinya perselingkuhan. Cara mencegah hal itu adalah dengan memperlakukannya secara istimewa dan memberikan perhatian lebih. Laki-laki mungkin berselingkuh bukan karena wanita yang lebih cantik, tetapi karena perlakuan wanita baru ini lebih istimewa.

3. Menjadi Lebih Genit

Pada puber kedua memang pria menjadi lebih genit. Hal tersebut terlihat ketika dia memakai minyak wangi secara berlebihan, sering membeli baju baru, dan selalu tampil rapi. Pria ingin selalu terlihat muda. Itu terjadi karena pria mulai tidak nyaman dengan kondisinya.

Cara menanggapinya adalah mendorong kepercayaan dirinya dengan mengatakan jika kamu mencintainya apa adanya.

4. Jarang Berada di Rumah

Ciri lain ketika mengalami puber yang kedua pada laki-laki adalah jarang berada di rumah. Dia lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan berkumpul dengan teman-temannya dibandingkan dengan keluarga. Pria akan selalu beralasan agar bisa bertemu dengan teman-temannya.

5. Membuat Keputusan yang Tidak Biasa

Membuat keputusan yang tidak biasa memang sering dilakukan pria ketika memasuki puber kedua. Hal tersebut terlihat ketika kondisi finansial tidak terlalu bagus, tetapi sang suami memaksakan diri untuk membeli barang yang mahal.

Cara untuk menyikapinya yaitu dengan berkomunikasi secara pelan-pelan tentang bijakkah keputusannya tersebut.(genpi/jpnn/pp)