Harun Rante Lembang Resmi Jadi Anggota DPRD Torut

1171

Harun Rante Lembang ,Anggota DPRD PAW saat diambil sumpah dan janjinya yang dibacakan Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama ,Selasa,6 April 2021. –albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Toraja Utara melaksanakan rapat paripurna dalam rangka peresmian pemberhentian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara masa jabatan Tahun 2019- 2024 ,dan Pengangkatan penggantian antar waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten Toraja Utara sisa masa jabatan Tahun 2019-2024.

Pergantian tersebut lantaran anggota DPRD Alm.Yohanis Sampebulu meninggal dunia ,sehingga digantikan oleh Harun Rante Lembang yang sebelumnya juga mantan Anggota DPRD Toraja Utara periode 2014-2019, Selasa, 6 Maret 2021.

Dalan Rapat Paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siamma didampingi Wakil Ketua Samuel Lande dan Safaruddin serta Plh. Bupati Toraja Utara Rede Roni Bare.

Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama dalam sambutannya mengatakan berdasarkan surat pimpinan DPRD, Surat Bupati, selanjutnya Gubernur Sulawesi Selatan menetapkan penghentian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara sesuai putusan Gubernur Sulawesi Selatan no 859 /lll/2021/29 Maret 2021/ menetapkan pengangkatan pergantian antara waktu anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara.Sisa masa jabatan tahun 2019 -2024.

“Sesuai keputusan Gubernur Sulawesi Selatan no 860/lll/2021/29 Maret 2021 maka pimpinan DPRD Kabupaten Toraja Utara menindaklanjuti dengan melakukan rapat badan musyawarah tanggal 31 Maret 2021 yang hasilnya menetapkan bahwa jadwal rapat paripurna DPRD Kabupaten Toraja Utara terhadap janji pengambilan pergantian antara waktu saudara Harun Rante Lembang ,ST, sebagai anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara sisa masa jabatan 2019- 2024 ,akan dilaksanakan pada tanggal 6 April 2021.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara Pergantian Antara Waktu (PAW) Harun Rante Lembang ,usai acara pelantikan kepada awak media mengatakan terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala anugerah dan berkat yang diberikan di setiap langkah hidup sehari-hari. Oleh karena itu, pada hari ini boleh terjadi pelantikan PAW itu karena semata -mata anugerah Tuhan yang berlaku .

“Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan turut berdukacita yang dalam bagi keluarga saya, orang tua saya Bapak Alm.Yohanis Sampebulu yang telah dipanggil Tuhan dari tengah-tengah keluarga dan rekan di tempat ini,” Imbuh Harun .

Harun juga berterima kasih kepada Partai Nasdem ,mulai dari DPD Toraja Utara , DPW Provinsi Sulawesi Selatan dan Dewan Pimpinan Pusat .

“Saya juga berterima kasih kepada Partai Nasdem mulai dari DPD Toraja Utara Pak Ketua Yosia Rinto Kadang dan Sekretaris, DPW Nasdem Sulawesi Selatan Pak RMS dan Sekretaris Pak Syaruddin Alrif dan jajaran pengurus. Kemudian saya berterima kasih kepada DPP Kakak Jhoni G. Plate dan Ketua Umum Pak Surya Paloh, yang memberikan kesempatan kepada saya untuk keduakalinya duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara ini.

Selain ke Partai Nasdem, Harun Rante Lembang juga berterima kasih kepada kedua orang tuanya .

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya, Mama saya, Bapak saya yang tak henti-hentinya mendoakan saya bahwa apapun yang terjadi itulah dalam hidup dan kehidupan saya ,saya juga berterimakasi kepada rekan- rekan anggota DPRD Toraja Utara atas segala proses mulai dari pengusulan PAW sampai pelantikan di hari ini ,itu boleh berjalan dengan baik ,itu semata-mata karena bantuan teman-teman dan seuzin Tuhan yang maha kuasa.

Diketahui Partai Nasdem dari dapil 4 Toraja Utara ,saat itu memperoleh 2 kursi di DPRD. Yaitu, kursi pertama Alm.Yohanis Sampebulu dan kursi ke 2 Erni Demma Pali dan Harun Rante Lembang di posisi ke 3 .

“Saya posisi ke 3 dengan raihan suara 2.407. Itulah sebabnya hari ini saya dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara dengan sisa masa jabatan periode 2019 – 2021,” kata Harun .

Turut hadir dalam rapat paripurna DPRD Tentang pengangkatan penggati antar waktu (PAW) diantaranya Mantan Bupati Torut Kalatiku Paembonan, Kepala Pengadilan, Kajari, Kapolres Torut, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, dan para pimpinan OPD .(albert tinus)