Buhari Pimpin Rapat Pembentukan Partai Ummat Palopo

369
Rapat pembentukan Partai Ummat Palopo di Warkop Kampis, Sabtu, 3 April 2021. --ft: istimewa

PALOPO–Dalam kapasitanya sebagai PIC (person in charge) atau mandatir dari pusat untuk pembentukan Pantai Ummat di Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar mengadakan pertemuan dengan sejumlah figur calon pengurus Partai Ummat di Palopo.

Pertemuan berlangsung di Cafe Kampis Palopo pada Sabtu, 3 April 2024. Hadir diantaranya Syamsul Alam (mantan Ketua KPU Palopo), Taming Somba (mantan Anggota DPRD Palopo), H Gawing (Ketua Imam Mesjid Palopo), Raslim Ramli dan lainnya.

“Pertemuan ini untuk membentuk TP3U (Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat) tingkat Kota Palopo, Tim inilah yang selanjutnya menyusun kepengurusan lengkap di Kota Palopo”, kata Buhari.

Mantan Anggota DPRD Sulsel 2 periode ini lebih lanjut mengatakan, “Saya mengapresiasi semangat para aktifis dan tokoh muda yg begitu antusias menyambut kehadiran Partai Ummat di Palopo, mereka melihat kehadiran partai Ummat ini sangat tepat setelah 20 th pasca reformasi di Indonesia”.

Pada pertemuan itu disepakati TIm TP3U Kota Palopo diketuai H. Gawing dan Sekretaris M. Taming Somba, mantan Anggota DPR Palopo dari Fraksi PAN.

” Sebagai PIC Sulsel, saya bersama Tim TP3U Provinsi yg diketuai pak Abdul Hakim, mengkordinir langsung pembentukan Partai Ummat di Sulsel, dan sekarang ini sudah rampung sampai 90 % di tingkat Kabupaten”, kata Buhari yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya.

Pada hari Jumat, 2 April 2024, Buhari juga telah mengadakan pertemuan untuk Pembentukan TP3U Partai Ummat di Kabupaten Luwu.

Partai Ummat rencananya akan dideklarasikan pada hari 17 Ramadhan nanti.

Partai yg dibentuk Amien Rais ini nampak mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia, terlihat dari trend survey beberapa Lembaga survey politik, yg menempatkan partai Ummat sebagai partai baru yg paling tertinggi elektabilitasnya yaitu 1,3 %, partai baru lainnya masih dibawah 1 %. (rls)