Buhari Kahar Masuk Pendiri Partai Ummat

229

Ketua PIC Partai Ummat Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar menandatangani akta pendirian Partai Ummat di Jogyakarta, Sabtu, 24 April 2021.
–ft: istimewa–

* Jelang Deklarasi, Amien Rais Hadirkan Pendiri Partai di Jogya

PALOPOPOS.CO.ID, JOGYAKARTA– Ketua Person In Charge (PIC) atau Pemegang Mandat Pembentukan Partai Ummat Provinsi Sulsel, Buhari Kahar Muzakkar masuk dalam jajaran pendiri Partai Ummat.

Putra Kahar Muzakkar ini, hadir di Jogyakarta pada Sabtu, 24 April 2021 untuk menandatangani akta pendirian Partai Ummat yang akan dideklarasikan pada Kamis, 29 April 2021.

“Dari Sulsel saya bersama Pak Abdul Hakim masuk dalam daftar pendiri Partai Ummat. Karena itu kami diundang ke Jogya untuk menandatangani akta pendirian partai,” kata Buhari Kahar saat dihubungi Palopo Pos, Sabtu siang.

Menurutnya, sebelum acara deklarasi pendirian Partai Ummat yang dijadwalkn pada 29 Apri 2021, bertepatan dengan 17 Ramadan, Amien Rais selaku pendiri utama Partai Ummat, menghadirkan para pendiri lainnya untuk menandatangani akta pendirian Partai Ummat di Kota Perjuangan Jogyakarta, Sabtu.

Pendiri partai Ummat ini, selain dari kelompok pendiri di tingkat pusat, juga ada yang mewakili masing-masing provinsi di Indonesia.

Sebelum acara penandatanganan akta pendirian partai, Amien Rais pada acara silaturrahim yang singkat dengan tetap protokol kesehatan, mengumumkan nama-nama Pengurus Pusat Partai Ummat.

Diantaranya : Ketua Majelis Suro HM. Amien Rais, Sekretaris Dr. Sambo (pembina pondok pesantren di Bogor, asal dari Aceh)

Ketua Umum Dr. Ridho Rohadi, asal dari Lampung, dosen UGM, dan sosok milenial.

Sekjen Dr Muhajir, mantan Anggota DPR RI dari PAN, Wakil Ketua Umum :
MS Ka’ban (mantan Menteri Kehutanan), Agung Mozin, mewakili Indonesia Timur.

Tokoh-tokoh nasional lainnya yang masuk di pengurus pusat, yaitu Habib Karim Al Jufri (saudara Mantan menteri sosial, Saleh Al Jufri), Neno Warisman, Buni Yani, dll.

“Latar belakang ketua umum, Ridho Rohadi, adalah seorang ahli di bidang IT. Begitu juga dengan Dr Sambo, dia ahli matematika. Keduanya pernah melanjutkan pendidikan ke Timur Tengah,” kata Buhari.

Amien Rais pada tausiah singkatnya, menyampaikn bahwa obsesinya hanya akan menghantarkan Partai Ummat hadir di Bumi Indonesia, untuk kejayaan bangsa dan ummat. Amien sendiri tidak punya cita-citalagi untuk mau jadi pejabat negara.

Tetapi harapannya adalah, agar semua kader Partai Ummat, benar-benar menghadirkan di dalam dirinya secara built-in, menyatu didalam tubuhnya, tentang perilaku politik yang berlandaskan pada nilai-nilai moral agama dan etika sosial.

“Sehingga jika nantinya menjadi pejabat negara, bisa menghindarkan diri dari godaan-godaan syaitan pada kekuasaan,” tandas Amien Rais sebagaimana dirilis Buhari. (ikhwan ibrahim)