Tekuk Persija 2-0, PSM Juara Sementara Grup B

42

MALANG—PSM Makassar membuktikan bagaimana mereka mampu memberikan perlawanan kepada Persija Jakarta yang bertabur bintang. Pada laga pembuka Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Pasukan Ramang mampu mempermalukan Tim Macan Kemayoran.

Digempur hampir sepanjang 45 menit, PSM mampu merepotkan di menit-menit akhir. Setelah klaim penalti yang mengenai tangan Marc Klok tidak digubris wasit, serangan balik berikutnya di menit ke-45 mampu dimaksimalkan.

Menerima bola di kotak penalti dari winger kanan, Yacob Sayuri, Patrich Wanggai menunjukkan skill luar biasa. Dengan sedikit gerakan memutar tubuh, ia melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang di sudut kanan gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Kembali ke lapangan, Persija mencoba mengontrol laga dan menekan sejak awal. Namun, PSM mampu bertahan dengan baik. Bahkan, Persija yang keasyikan menyerang kembali dijebol anak asuh Syamsuddin Batola.

Berawal dari bola tendangan pemain PSM dari arah tengah, Yann Motta mengontrol bola dengan dadanya. Namun, ia tak menyadari bahwa ada Yacob Sayuri yang mendekat dan merebut bola tersebut dari penguasaannya.

Yacob dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Ia menggirim bola masuk ke kotak penalti kemudian mengecoh Andritany. Setelah melewati kiper timnas Indonesia itu, Yacob dengan mudah mendorong bola ke dalam gawang yang sudah kosong. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir laga.