Pemkab Jamin Kualitas Sekolah Agama

15
Wakil Bupati Luwu Timur, H Budiman saat menghadiri kegiatan Kemenag Luwu Timur, Jumat 5 Maret 2021.

*Kemenag Launching Gerakan Sejuta Koin

MALILI, PALOPOPOS.CO.ID–Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman Hakim memberikan apresiasi terhadap gerakan yang dilakukan Kementerian Agama Luwu Timur yakni Gerakan Sejuta Koin untuk Madrasah dan Pondok Pesantren.

Diungkapkan Budiman, selaku pemerintah daerah, pihaknya turut mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu cara untuk membantu keberlangsungan mutu pendidikan di Luwu Timur tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya.

“Selain dari gerakan yang dilakukan oleh Kemenag, Pemerintah kabupaten akan tetap terus berkomitmen untuk menjamin kualitas sekolah umum dan sekolah agama kedepannya baik dari segi sarana prasarana, pengajar dan kebutuhan siswa. Karena sekolah telah membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak-anak kita di Luwu Timur ini,”jelasnya di pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur serta launchjng gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan untuk Madrasah dan Pondok Pesantren (PonPes) di Kantor Kementrian Agama Luwu Timur, Jumat 5 Maret 2021.

Budiman juga menyampaikan bahwa pesta demokrasi telah usai, dan sepeninggal almarhum H. Thoriq Husler, beliaulah yang akan memimpin Luwu Timur beberapa tahun kedepan.”Mari kembali bergandengan tangan dan bahu membahu untuk kelangsungan daerah kita tercinta Luwu Timur. Hentikan saling adu dan saling benci hanya karena perbedaan politik.” tambahnya.

Gerakan Sejuta Koin Wakaf Pendidikan Madrasah dan PonPes ini digagas Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan kemudian diresmikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Luwu Timur bersama Kakanwil Kemenag SulSel, Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur dan Sekretaris Daerah Luwu Timur.

Hasil dari gerakan sejuta koin tersebut akan disalurkan ke pembenahan dan kebutuhan sarana dan prasarana madrasah dan pondok pesantren yang masih tertinggal dan terpencil.

Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. KH Kaeroni, M.Si diawal sambutan mengatakan bahwa jajaran Kementerian Agama akan selalu bersama sama dengan Pemkab melaksanakan program program daerah utamanya dalam bidang keagamaan.”Jajaran Kementrian Agama akan selalu bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten dalam melaksanakan program-program daerah terutama dalam bidang keagamaan. Kita harus bersinergi dan bersatu padu, karena kita merupakan satu kesatuan dalam pembangunan,”tegasnya.

Kegiatan ini turut hadir, Sekretaris Daerah Bahri Suli, Kepala Kantor Kemenag Luwu Timur, H. Misbah, S.Ag, MA, Anggota DPRD, KH Suardi Ismail, Ketua DWP Kemenag Sulsel, Hj. Heny Suwardani, Wakil Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Andi Sufriati Budiman, Ketua DWP Kemenag Luwu Timur, Hj. ST. Aminah, S.Pd serta Perwakilan Pengurus DWP Kemenag Luwu Timur, tokoh agama serta para penyuluh agama. (krm/ald)