Pemakaman Dua Bocah Bersahabat Terseret Banjir di Palopo, Diiringi Isak Tangis

179

Suasana sesaat kedua bocah yang terseret banjir akan dibawa ke kuburan, Purangi, Kota Palopo, Senin, 8 Maret 2021. –riawan junaid–

PALOPOPOS.CO.ID, PAJALESANG– Setelah ditemukan lalu disemayamkan dikediaman masing-masing, kedua jenazah korban yang terseret banjir sungai di Pajalesang, Nurfaisah (12) dan Murni (8), dimakamkan secara bersamaan di pemakaman umum Purangi, Kota Palopo sekitar pukul 15:00 Wita, Senin, 08 Maret 2021.

Saat hendak dibawa ke pemakaman kedua bersahabat tersebut, Ratna (30) ibu korban Nurfaisah dan Nurmania (30) ibu korban Murni beserta keluarga dan teman korban, histeris. Mereka tak kuasa menahan air mata melepas kepergian kedua jenazah.

Kedua korban diketahui masih berstatus siswi di Sekolah Dasar Darul Dakwa Islamia (SD DDI) 2 yang berada di sekitaran lapangan Pancasila, Kelurahan Tompotikka, Kota Palopo.

Dimata keluarga dan tetangga Nurfaisah dan Murni dikenal sangat baik.

“Keduanya merupakan anak yang baik, pintar, rajin dan penurut pada kedua orangtuanya,” kata Hamka kakek almarhumah Nurfaisah

Almarhumah Nurfaisah dan Murni merupakan tetangga dan juga sahabat yang semasa hidupnya selalu bermain bersama.

“Semasa hidupnya, mereka berdua ini sering bermain bersama dan bahkan terakhir sebelum kejadian kemarin itu, keduanya ikut bersama saya ke sungai untuk mencari satur pakis,” kata Ratna ibu Nurfaisah sambil meneteskan air matanya, saat ditemui di kediamannya saat itu.(riawan junaid)