Tiga Pendaftar Kembalikan Formulir Calket Golkar

53

BELOPA, PALOPOPOS.CO.ID— Tiga pendaftar Calon Ketua (Calket) DPD Partai Golkar Luwu mengembalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Golkar, Belopa, Senin, 22 Februari 2021. Mereka adalah Patahuddin, Andi Abdul Muharrir, dan Akib Sabbaran.

Untuk diketahui Patahudding merupakan mantan Ketua Golkar Luwu dan calon Bupati Luwu. Andi Abdul Muharrir, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Luwu dan mantan Ketua DPRD Luwu. Serta Akib Sabbaran, mantan anggota DPRD Luwu Fraksi Golkar.

Saat mengembalikan formulir, Patahuddin nampaknya memperlihatkan karakter politik mantan Calon Bupati Luwu 2018. Ia membawa sebundel berkas administrasi yang lengkap dan didampingi 15 Pimpinan Kecamatan (Pincam) Golkar se Luwu.

Ia juga didampingi pengurus DPD I Golkar Provinsi Sulsel Yamin Annas, pengurus organisasi sayap AMPG/KPPG, serta pengurus prganisasi pendiri dan didirikan, seperti Soksi, Alhidayah. Sejumlah pengurus tersebut bagian dari pemilik suara yang akan menentukan pada pemilihan Ketua Golkar Luwu 2021-2026.

“Allahu Akbar, kami siap mengawal Bapak Patahuddin menuju Musda Golkar Luwu,” ungkap Ketua Soksi Luwu, Azhar Mustamin Toputiri.

Ketua Penjaringan Calon Ketua DPD Golkar Luwu, Andi Abdul Muharrir, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan terima kasih atas pengembalian formulir dari Patahuddin.

“Mudah-mudahan yang menjadi pengurus Golkar dan Ketua Golkar Luwu adalah kader terbaik Partai Golkar Luwu, sehingga bisa menjadi figur yang membawa kejayaan Golkar di Bumi Sawerigading. Untuk berkas Patahuddin, sudah kami periksa dan ceklist, dan dinyatakan lengkap,” katany didampingi Ketua Pengarah Musda Golkar Luwu, Jurimin Djufri.

Dari pantauan Palopo Pos pada hari yang sama, dua kader Golkar Luwu yang mengambil berkas pendaftaran, juga memasukkan berkas pendaftaran untuk ditindaklanjuti panitia pelaksana. Dua figur tersebut adalah Akib Sabbaran dan Andi Abdul Muharrir.

Akib meskipun sudah berusia 65 tahun, namun sebagai kader tulen Golkar yang sudah dilakoni sejak tahun 1971, menyatakan merasa bertanggung jawab untuk membesarkan Partai Golkar Luwu. Sehingga dirinya datang sebagai urutan pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Saya mengembalikan berkas pendaftaran meskipun sendirian datang ke Sekretariat Golkar Luwu, itu karena saya memiliki tanggung jawab sebagai kader. Sejak tahun 1971 saya membesarkan partai ini, lewat partai Golkar juga saya pernah menjadi pejabat negara di daerah sebagai wakil rakyat. Makanya saya siap maju membesarkan Partsi Golkar,” kata Akib yang juga mantan Kepala Desa Ilan Batu dua periode.

Sementara itu, Andi Muharrir mengembalikan formulir Senin sore (22/2) ba’da Ashar. Kepada Palopo Pos, Andi Muharrir, mengatakan, dirinya mengembalikan formulir dengan tujuan ingin mengembalikan kembali kejayaan Golkar di Luwu. Dan siap memenangkan partai berlambang pohon beringin tersebut baik dalam kontestasi Pilkada maupun Pemilihan legislatif (Pileg).

“Partai Golkar Luwu memiliki tradisi sebagai pemenang kontestasi politik di Luwu. Sebagai kader Golkar, saya memiliki tanggung jawab untuk mengoptimalkan hasil baik di tingkat Pilkada maupun pada perhelatan Pileg 2024 mendatang. Jika saya dipercya menjadi Ketua DPD Golkar Luwu, saya siap memenangkan setiap figur atau calon yang diusung Partai Golkar baik di PilkadaPemilu legislatif di berbagai tingkatan,” katanya. (and/ikh)