RMB Resmi Ketua Esports Palopo

42

Pelantikan Pengurus Esports Indonesia Palopo di Aula Rujab Wawali RMB, Sabtu, 27 Februari 2021. Tampak hadir Ketua KONI Palopo Haerul Salim, Kasi Dispora Palopo Arsil Saad.
–ft: ikhwan/palopopos.co.id–

PALOPOPOS.CO.ID, WARA– Wakil Wali Kota (Wawali) Palopo, Dr Ir Rahmat Masri Bandaso MSi resmi menjabat Ketua Umum Elektronik Sports (Esports) Indonesia Tingkat Kota Palopo masa bakti 2020-2024. Itu setelah ia dilantik oleh Ketua Esports Provinsi Indonesia Provinsi Sulsel, Brigjen TNI Wing Handoko ST, Sabtu, 27 Februari 2021.

Pelantikan Pengurus Esports 24 Kab/Kota se Sulsel dilaksanakan secara virtual. Dipusatkan di Hotel Horison Ultima Makassar. Di sini, dilaksanakan pelantikan luring atau tatap muka terhadap pengurus Esports Makassar, Pare-pare, Pinrang, dan Bantaeng. Palopo sendiri hadir secara virtual di Rujab Wakil Wali Kota.

Untuk diketahui, Sekretaris Esports Palopo dijabat Harjuna Syam dan Herawati Masdin sebagai bendahara. Pelantikan pengurus Espotrs Palopo dihadiri Ketua KONI Palopo Haerul Salim didampingi Kabid Umum dan Perlengkapan KONI Palopo, Kasi Pembibitan IPTEK dan Tenaga Olah Raga Dispora Palopo Arsil Saad.

Menurut RMB, Esports merupakan olah raga elektronik dan sudah tercatat sebagai cabang olah raga resmi di Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI). Cabor ini akan dipertandingkan secara resmi pada Sea Games 2021 Vietnam.

Di Palopo, Esports sudah berjalan dan beberapa kali melaksankan kejuaraan. Terakhir pada Januari 2019 di Gedung Kesenian dengan peserta lebih 10 ribu orang. Mereka inilah merupakan atlet Esports Palopo yang tergabung dalam 64 club. Saat ini, ada tiga olahraga online yang menonjol yakni free fire, mobile legend, dan panji.

Agenda pertama yang akan dilaksanakan setelah pelantikan yakni melaksanakan rapat kerja (raker) untuk menyusun program kerja selama empat tahun ke depan. Dan registrasi club dan atlet. (ikhwan ibrahim)