Refocusing Jangan Ganggu Program Kecil

31
Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid

TOMARUNDUNG, PALOPOPOS.CO.ID — Refocusing anggaran yang dipersiapkan sekitar Rp40 Miliar akan berdampak terhadap anggaran program lain untuk direalokasikan dalam penanganan Covid-19.

Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo diharapkan tidak mengorbankan program lain yang bersifat skala kecil, terutama dalam pembangunan sarana dan prasarana seperti yang telah diperjuangkan anggota DPRD Palopo selama ini.

Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid mengatakan refocusing anggaran yang tengah dilakukan Pemkot sekarang ini diharapkan lebih mengutamakan anggaran dari program yang tidak terbilang mendesak, utamanya yang menelan anggaran puluhan miliar rupiah.

“Seperti anggaran pembangunan gedung DPRD Palopo yang mencapai puluhan miliar rupiah sebaiknya itu yang direfocusing. Lagi pula, gedung DPRD ini tidak begitu mendesak dan gedung yang ada saat ini masih sangat layak digunakan,” kata Irvan, usai melaksanakan reses, di kantor Kecamatan Wara Barat Palopo, Kamis 25 Februari 2021.

Hal ini juga turut disampaikan Legislator Demokrat di hadapan masyarakat peserta reses. Dirinya tidak menginginkan anggaran dari yang sudah direncanakan untuk membiayai program seperti, pembangunan drainase, jembatan, rabat beton dan program lainnya yang sifatnya skala kecil dikorbankan lantaran untuk membiayai penanganan Covid-19.

“Kasihan juga masyarakat yang sejak dari dulu menginginkan beberapa sarana tersebut dibangun di wilayahnya. Padahal ini juga merupakan bagian yang urgen untuk pemerintah realisasikan ke masyarakat,” tandas Irvan.(rul/rhm)