Propam Periksa Sikap Tampan Personel Polres

22
Kasi Propam Ipda Tadius Pilipadang, SH beserta anggota Propam lainnya melakukan pemeriksaan sikap tampan personel Polres Luwu Utara mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki usai apel pagi, Senin 22 Februari 2021.

MASAMBA, PALOPOPOS.CO.ID — Kasi Propam Ipda Tadius Pilipadang, SH beserta anggota Propam lainnya melakukan pemeriksaan sikap tampan personel Polres Luwu Utara mulai dari ujung rambut sampai dengan ujung kaki usai apel pagi, Senin 22 Februari 2021.

Pemeriksaan ini meliputi Pakaian dinas seragam Polri dan ASN, atribut dankelengkapannya, Kelengkapan surat nyata diri sesuai dengan ketentuan dalam Perkap No 2 Tahun 2016 pasal 28huruf a meliputi KTA, KTP NPWP dan SIM, Sikap Tampann dan penampilan yang tidak sesuai dengan ketentuan Perkap No 2 tahun 2016 Pasal 28 huruf F meliputi kebersihan, kerapian kerapian pakaian, rambut cukur rapi, tidak berjenggot, sepatu di semir untuk Polwan tidak make up yang berlebihan, Senpi, dan surat senpi.

”Giat ini merupakan salah satu bentuk kerapian personil dan ketampanan yang selalu diperlihatkan jati diri kita selaku anggota Polri yang selalu berurusan dengan mengurusi masyarakat selaku pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat,” sebut Ipda Tadius kemarin.

Dari pemeriksaan yang dilakukan telah terdapat beberapa anggota yang mendapat teguran terkait dengan kerapian rambut dan jenggot.

”Hal tersebut dilakukan senantiasa untuk menjaga sikap tampan anggota yang akan terlihat oleh banyak orang di kalangan masyarakat berhubung kita selalu berhadapan dengan masyarakat selaku tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara yang melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” tutup Kasi Propam.(jun/rhm)