Musda Ill Partai Golkar Torut, Ombas Calon Tunggal, Terpilih Secara Aklamasi

588

Ketua DPD I Golkar Taufan Pawe bersama Ketua DPD II Torut terpilih Yohanis Bassang bersama pengurus lainnya, Sabtu, 27 Februari 2021.–albert tinus–

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO- Dewan Pimpinan Daerah ll Partai Golongan Karya (DPD II P Golkar) Kabupaten Toraja Utara, gelar musyawarah daerah (Musda), di Hotel Hiltra Rantepao,
Musda lll tersebut dibuka oleh Ketua DPD I Sulsel Taufan Pawe, Sabtu, 27 Februari 2021.

Dalam Musda lll tersebut, 21 pimipinan Kecamatan Partai Golkar Kabupaten Toraja Utara setuju menetapkan Yohannis Bassang sebagai Ketua DPD II partai Golkar Toraja Utara untuk masa bakti 2021-2025.

Musda III Partai Golkar Toraja Utara ini dibuka sekaligus ditutup oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe dan dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Toraja Utara dimisioner Frederik Victor Palimbong, Plt Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara Marthen Rantetondok, dan Bupati Toraja Utara terpilih pilkada 2020, Yohanis Bassang.

Musda Ill Partai Golkar Torut, Ombas Calon Tunggal, Terpilih Secara Aklamasi

Ketua DPD I Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, Musda lll ini dilaksanakan dengan hasil musyawarah. Inilah yang baik sehinggah dapat menghindari voting -voting dan perhitungan suara 21 pimipinan kecamatan.

“Di dalam Organisasi sebesar Partai Golkar tidaklah mudah menyatukan, tapi saya yakin sahabat-sahabatku para kader Golkar bagi pimpinan kecamatan termasuk anggota fraksi yang ada punya kemampuan menyerap, menerjemahkan situasi. Dan, Partai Golkar Toraja Utara kita sudah bisa dikatakan dalam situasi sempurna untuk melakukan pergerakan politik baik jangka pendek jangka menengah dan jangka panjang,” jelasnya

Jangka pendek yang paling penting adalah berikan kesempatan kepada ketua terpilih untuk melakukan konsolidasi internal partai. Karena, di moment konsolidasi inilah buah- buah pikiran, yang kedua harus selalu ingat bahwa ketua partai itu adalah simbol partai. Jadi, harus dijaga betul simbol partai.

”Beruntunglah kita partai Golkar Toraja Utara bupatinya adalah seorang kader Partai Golkar, wakilnya seorang kader Partai Golkar juga. Apa yang kurang. Jadi, kalau ada kata yang masih belum tahu berarti belum menjunjung tinggi prinsip-prinsip kepartaian,” katanya..

”Selamat kepada Ketua DPD II Parati Golkar Toraja Utara. Ini adalah amanah. Lakukan konsolidasi kepada pemilik suara pimpinan kecamatan sehingga pemilihan berikutnya dapat dengan mudah dalam melaksanakan kerja-kerja politik,” pungkas Taufan Pawe .

Sementara itu Yohannis Bassang Ketua terpilih hasil musda lll Partai Golkar dalam sanbutannya mengatakan, dirinya pikir ternyata tidak gampang juga untuk menjadi ketua Partai Golkar di Kabupaten Toraja Utara.

”Karena saya dengar tadi dari belakang ada beberapa rekomendasi dari komisi-komisi dan ada diskresi dari dewan pimpinan pusat ini menjadi perenungan besar. Tanggung jawab besar,” katanya

“Visi dan misi saya jika ditetapkan sebagai ketua partai Golkar di Kabupaten Toraja Utara yang pertama yang harus saya lakukan yakni harus memenangkan Golkar dalam Pilkada 2024. Kedua, kita harus meraih kursi pimpinan dewan 2024. Tidak ada kata kalah. Harus menang Dan, saya harap yang hadir sebagai pemegang hak suara jaketnya kuning , bajunya kuning saya yakin hatinya juga nantinya kuning,” ujar Ombas disambut gelak tawa dari peserta Musda III Partai Golkar.

Lanjut Yohanis Bassang, usai ditetapkan sebagai ketua golkar terpilih langasung melengkapi pengurus. ”Lalu kita kirim supaya kita segera konsolidasi. Jadi, saya minta tolong yang masuk dalam tim formatur, anggot fraksi juga serta pak wakil dan semua PAC kumpul di pondok. Kita harus konsolidasi. Karena, kita akan petakan kekuatan dari setiap . Kita harus maksimal meraih suara,” pungkas Ombas .

Diketahui, setelah dibuka pendaftaran hanya satu calon Ketua yang mendaftar, yakni Yohanis Bassang. Pelaksanaan Musda berjalan baik, mulus tanpa ada hambatan. (albert tinus)