Luar Biasa, Film Lokal Makassar De Toeng Tembus 30 Ribu Penonton

50
Produser Turatea Production sekaligus pemain film De Toeng, Asmin Amin dalam jumpa persnya di warkop Kopizone, Makassar, Minggu (21/2). --ist--

PALOPOPOS.CO.ID, MAKASSAR– Luar biasa. Film genre horor, De Toeng yang tengah tayang di Bioskop dan telah memasuki hari kesepuluh, berkibar.

Hasilnya, dari 126 layar yang menayangkan film De Toeng, sebanyak 30 ribu lebih masyarakat Indonesia menonton film asal Kota Makassar ini.

“Ini menjadi pencapaian besar dan kami menargetkan penonton tembus di angka 65 ribu. Seharusnya film ini ditayangkan tahun lalu, namun karena Covid 19, jadi terkendala,” ungkap Produser Turatea Production sekaligus pemain film De Toeng, Asmin Amin dalam jumpa persnya di warkop Kopizone, Minggu (21/2).

Tidak hanya itu pemain film kawakan ini menceritakan, kehadiran film De Toeng menjadi warna baru dikancah perfilman. Pasalnya, film ini mengusung genre baru yakni etnografi.

“Etnografi ini genre film yang mengangkat cerita lokal menjadi sebuah cerita film. Sulsel sendiri sangat kaya akan cerita cerita budaya, dan di film selanjutnya kami akan mengangkat cerita lain yang sarat budaya, seperti cerita bu daya di Kabupaten Bulukumba dan di daerah lainnya” beber Asmin.

Terpisah, Wakil Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Eka Sastra yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kehadiran film ini. Menurut Eka, kehadiran film ditengah pandemi sebagai bentuk memajukan perekonomian Indonesia yang saat ini sedang lesu.

“Kami dari HIPMI mengapresiasi kehadiran film ini, karena memajukan ekonomi kreatif. Saat ini memajukan ekonomi tidak hanya dengan cara cara lama tetapi juga melalui cara cara kreatif salah satunya dengan film,” ujar Eka.

Kedepan, kata dia, pihaknya akan mendukung secara langsung pembuatan film yang mengangkat cerita-cerita daerah, khususnya yang ada di Sulsel.

“Di pembuatan film selanjutnya oleh Turatea Production kami dari HIPMI akan ikut terlibat,” pungkasnya.(bp/rls)