Budiman yang Dilantik Sebagai Bupati

109
Suasana Rapat Paripurna pengumuman pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan 2020, Senin 22 Februari 2021.

*Usman Sadik : Sudah Ada Informasi

MALILI, PALOPOPOS.CO.ID–-Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Luwu Timur, Usman Sadik mengumumkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan 2020 lalu yakni pasangan HM Thoriq Husler dan Budiman.

Usman Sadik usai kegiatan itu menuturkan kemungkinan besar Budiman yang akan dilantik sebagai Bupati mengingat pasangannya HM Thorig Husler meninggal dunia, beberapa waktu lalu.
”Sudah ada informasi, Pak Budiman akan dilantik di Makassar. Begitu Informasi yang saya terima dari Pak Gubernur,” ujar Usman Sadik.

“Mengenai apakah pak Budiman dilantik sebagai Wakil atau sebagai Bupati, itu nanti kita lihat, kita tunggu saja seperti apa isi surat keputusan pelantikan pak Budiman nanti.
”Tapi kalau menurut perkiraan saya ada kemungkinan Pak Budiman akan di lantik sebagai Bupati,”ungkapnya.

Pengumuman tersebut dibacakan dalam Sidang Paripurna DPRD Luwu Timur yang berlangsung Senin, 22 Februari 2021.

Usman Sadik saat membacakannya berdasarkan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur, Nomor 02./PL.02.7-Kpt/7324/KPU-Kab/II/2021, tanggal 20 Februari 2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020.

Pengumuman ini jga ditegaskan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 273 /487/SJ, Tanggal 21 Januari 2020, Tentang Penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2020. ”

Dengan ini diumumkan bahwa Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih nomor urut 1 , Saudara Ir. H . Muhammad Thorig dan Drs. H Budiman, M.Pd ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020,”kata Usman Sadik.

Hasil sidang paripurna ini akan diantar ke Gubernur Sulawesi Selatan untuk kelengkapan administrasi dan selanjutnya diajukan ke Kementerian Dalam Negeri untuk penerbitan SK Pelantikan Pak Budiman. Sidang Paripurna ini dipimpin oleh HM Siddiq BM, didampingi Usman Sadik, Plh Bupati Lutim, Bahri Suli, dihadiri segenap anggota DPRD Lutim, Wakil Bupati terpilih, Budiman, Forkpimda dan Komisioner KPU Lutim.(krm/ald)