Dukungan Bang Kamal Terus Mengalir

18
Bang Kamal Dakka ketika silaturahmi tokoh Walmas H Rusman di kediamannya, Karetan, Senin 22 Februari 2021.

* Temui Tokoh Masyarakat Walmas

PALOPO, PALOPOPOS.CO.ID — Bang Kamal Dakka terus bergerak. Ia bersama keluarga dan komunitas Sahabat Kamal Dakka dan Militan Kamal Dakka menemui masyarakat Walmas yang berpengaruh di Kota Palopo.

Senin 22 Februari 2021, Bang Kamal menemui H Rusman yang tinggal di Karetan. Selain silaturahmi keluarga, Bang Kamal juga mengemukakan niatnya untuk maju bertarung di pilwalkot Palopo.

Bang Kamal tiba di kediaman H Rusman. Rombongan bakal calon wali kota Palopo langsung disambut tokoh masyarakat. Disambut bak anak yang baru pulang merantau.
“Mariki nak” ucap H Rusman yang mengenakan pakaian khas sehari-hari.

Mereka dismbut penuh kekeluargaan. “Saya sudah tahu informasi dari media. Kalau ananda Kamal mau maju di pilwalkot. Bagus itu anaku,” ucapnya dengan nada terbata-bata.
“Kami keluarga di Walmas dan Palopo siap bergerak bersama-sama,” lanjutnya.

Diketahui, pada Sabtu malam 19 Februari 2021 di salah satu hotel di Kota Palopo. Dengan mengawali ucapan bismillah, Capt. Muh Sair Kamalia Dakka, M.Mar atau yang akrab disapa Bung Kamal Dakka siap maju di Pilwalkot Palopo tahun 2024 mendatang.
Ia siap menakhodai Kota Palopo lima tahun. Akan membawa masyarakat Palopo ke kesejahteraan.

Sebelum jauh menyinggung konsep kesejahteraan, ada baiknya mengenal lebih dekat sosok anak muda yang backgroundnya lahir sebagai pelaut dan pengusaha.
Ia akrab disapa KAMAL DAKKA. Ia anak pensiunan polri. (Alm) Dakka. Terakhir berpangkat Kompol. Ya Bang Kamal anak dari pasangan Kompol (purn) Drs Dakka dan Hj Sitti Roshamriety.

Ia salah satu dari sekian banyak perantau asal Tana Luwu yang sukses di kampung orang. Pria kelahiran Palopo 15 April 1982 itu berkarir sebagai pelaut dan pengusaha.
Karirnya sebagai pelaut membawanya telah mengelilingi banyak negara, dengan bekerja di sedikitnya 19 perusahaan perkapalan asing.

Kini, ia pensiun untuk berlayar. Namun ia lebih banyak mengaplikasikan ilmunya dengan memimpin beberapa perusahaan perkapalan.

Bang Kamal, sejak anak-anak, ia banyak pindah sekolah. Ia pertama kali masuk sekolah dasar di SD Lalebata Palopo.Karena ikut ayahnya yang pindah-pindah tugas sebagai polisi, ia pun banyak pindah sekolah. Sedikitnya ada lima SD yang ditempatinya menimbah ilmu, yakni SD 80 Lalebata, SD Salupikung Perumnas, SDN Lebang, SDN Lamasi, dan SDN Enrekang.

Bang Kamal juga pernah sekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Mangkoso Barru dan SMPN 2 Walenrang. Sejak lulus, ia melanjutkan sekolahnya di Barombong. Kemudian merantau ke Jakarta. Ia kemudian berlayar. Ia berlayar sejak tahun 2000 – 2010. Ia telah menjelajahi banyak negara.

Seiring waktu sambil berlayar, ia menyempatkan kuliah hingga dia dapat gelar strata 2 kemaritiman, gelar tertinggi di dunia kepelautan.

Ia saudara kandung dengan Muh Hasrum Dakka, S.Pol dan Putriana Hamda Dakka, SH.
Pengalaman yang dimiliki bapak tiga anak dalam memenej usahanya jadi modal membangun Kota Palopo. Dan kemudian mensejahterakan masyarakat.

Ada rencana dan ide besarnya ke depan. Akan membangun tower Palopo Bisnis Center (PBC). Kemudian menghidupkan pelabuhan, dan menghidupkan industri lainnya. PBC ini akan didesain jadi pusat bisnis. “Semua akan berkantor di situ. Baik dari Lutim, Lutra, Luwu,” ujarnya.

Pelabuhan akan didesain jadi pelabuhan terpadat dalam perdagangan. “Semua ini bisa saya lakukan,” tandas Kamal.
Hal ini bisa dilakukan kalau berperan di eksekutif. “Saya maju 01. Bukan 02,” tegasnya di hadapan pertemuan silaturahmi keluarganya, Sabtu, malam.

Ia punya niat tulus maju untuk membangun Kota Palopo. “Saya siap. Siapapun lawan saya nanti. Sekalipun head to head. Fighter. Saya tidak mau jadi safety player,” tandasnya.(ary-idr)