Semua Setuju Pilih Istri Husler Dampingi Budiman Pimpin Lutim, Puspawati: Saya Siap Emban Amanah Itu

5390

Puspawati Husler

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI – Teka-teki siapa yang bakal mendampingi Budiman Hakim nantinya di pemerintahan Kabupaten Luwu Timur terjawab sudah.

Adalah istri almarhum HM Thorig Husler, Puspawati Husler yang disepakati seluruh pihak, baik parpol pengusung sebagai wakil Bupati Budiman nantinya.

Dengan ditunjuknya Puspawati, ia pun menyatakan siap mendampingi H. Budiman sebagai Wakil Bupati Luwu Timur.

Hal itu disampaikan Puspawati saat dikonfirmasi wartawan di kediamannya, Kamis 18 Februari 2021, setelah paket Husler–Budiman nomor urut 1 diputuskan menang oleh Mahkamah Konstitusi (MK)

”Jika itu sebuah amanah dari mayoritas warga Luwu Timur, maka saya siap mengemban tanggung jawab sebagai wakil bupati. Sebaliknya jika hanya untuk mengejar kekuasaan mendingan tidak, lebih baik saya urus anak–anakku,” ungkap Puspawati.

Puspa juga menyampaikan saat ini sudah banyak warga datang mempertanyakan apakah dirinya siap dan bersedia menjadi Wakil Bupati Luwu Timur.

“Maka saat ini saya sampaikan jika itu sebuah amanah dari rakyat maka saya selalu siap untuk posisi wakil bupati,” katanya.

Kendati demikian, Puspa juga mengingatkan ini semua tidak bisa dilepaskan dari partai politik pengusung Husler – Budiman.

Karena, lanjutnya, parpol koalisi juga punya hak untuk mendorong orang-orang mereka untuk di posisi 02 Lutim.

”Yang penting sekarang kita harus tetap merajut jalinan kekeluargaan, tetap memupuk kebersamaan , membangun komunikasi yang harmonis disemua lapisan masyarakat, dan melanjutkan agenda pembangunan yang ada dalam visi misi Husler–Budiman,” tutup Puspawati Husler.

Sebagaimana diketahui, Bupati Luwu Timur Terpilih, HM Thorig Husler meninggal dunia akhir Desember 2020, lalu, pasca negatif Covid-19.(karim)