Wabup Irwan Sidak Pegawai

49
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat melakukan sidak di hari pertama bekerja di tahun 2021, Senin 4 Januari 2021.

*Di Hari Pertama Berkantor

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI–Hari pertama bekerja tahun 2021, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Bupati Luwu Timur. Sidak dilakukan untuk memastikan seluruh ASN tidak menambah libur panjang usai perayaan tahun baru.

Tiba dikantor Bupati sekitar pukul 08.15 wita. Irwan langsung mengecek satu persatu ruangan kantor. Ia juga meminta absen di ruangan kantor lalu mengingatkan agar para Kabag memantau dan mengingatkan para bawahannya untuk tetap disiplin berkantor.

“Ibu Kabag Umum, hadir semua ji staf ta?, Tolong dilaporkan semuanya ke saya. Disiplin bekerja harus tetap dibudayakan,” kata Irwan dikantor Bupati Luwu Timur, Senin, 04 Januari 2020.

Dalam sidaknya tersebut, Wabup Irwan menemui beberapa kepala dinas yang sedang berada dikantor Bupati untuk melakukan rapat koordinasi dan mengingatkan agar masing-masing pegawainya di cek kehadirannya dan dipastikan masuk berkantor hari ini.

Dikesempatan itu, Irwan menyinggung soal tingginya kasus Covid-19 di Luwu Timur. Ia meminta agar tim Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur untuk segera melakukan rapat guna melakukan langkah-langkah konkret penanganan Covid-19.

Lanjut Irwan, beberapa waktu lalu ia memantau langsung kondisi terkini di RSUD I Lagaligo Wotu. Ia mendapati laporan bahwa banyak pasien yang sedang dirawat tekonfirmasi positif. Untuk itu, ia berharap agar segera dilakukan upaya kongkrit untuk menekan penambahan jumlah pasien Covid-19. “Saya minta kita rapat khusus paling lambat Kamis ini, 7 Januari 2020 untuk segera dirapatkan dan dievaluasi penanganan Covid-19 selama ini,” tutupnya.(krm/ald)