Vaksin Presiden, Dokter Abdul Muthalib Grogi, Tangannya Gemetar

26
Wakil Ketua Tim Dokter Kepresidenan dr Abdul Muthalib saat menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lengan kiri Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/1). Foto: YouTube/Sekretariat Presiden

PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA– Bagaimana rasanya kalau kepala daerah atau presiden yang divaksin? Tentunya, ada hal-hal yang berbeda kalau orang biasa.

Seperti itulah yang dialami dr Abdul Muthalib. Tangan dr. Abdul Muthalib terlihat gemetar saat menyuntikkan vaksin Covid-19 ke lengan Presiden Joko Widodo, Rabu, 13 Januari 2021.

Wakil ketua Tim Dokter Kepresidenan itu pun mengakui bahwa dirinya grogi ketika sebagai vaksinator menyuntikkan vaksin kepada presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi tersebut.
“Pertamanya saja grogi, tetapi tidak menjadi halangan buat saya untuk menyuntikkannya,” kata Abdul usai melakukan proses vaksinasi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Namun, Abdul merasa bangga karena menjadi dokter yang menyuntikkan vaksin kepada Presiden Jokowi. Menurutnya, tidak terjadi pendarahan ketika Presiden Ketujuh RI itu disuntik.

“Saya gosok alkohol dulu seperti prosedur biasa dan saya suntikkan. Setelah saya suntik Bapak (Jokowi, red) tidak merasa sakit sedikit pun, jadi tidak ada perasaan apa-apa,” tutur pria kelahiran 3 Januari 1945 itu.

Dokter spesialis penyakit dalam itu menjelaskan, Presiden Jokowi membawa kartu dengan penomoran vaksin sebagai bukti sudah menerima vaksinasi Covid-19.

Presiden Jokowi pun berterima kasih kepada dr Abdul Muthalib yang telah menyuntiknya.

“Sekali lagi saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Profesor dokter Abdul Muthalib yang tadi menyuntikkan vaksinnya kepada saya,” katanya.(jpnn/pp)