TAHUN 2021 MENJADI TANTANGAN KABINET INDONESIA MAJU DALAM SITUASI COVID-19

18

* Oleh: H. Chaeruddin Mardi
(Pemerhati Kemasyarakatan)

KEBIJAKAN Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo meresafel Kabinet Indonesia Maju dan menempatkan Putra-Putri terbaik Bangsa Indonesia untuk menjadi Menteri per tanggal 23 Desember 2020 merupakan trobosan yang cerdas dan perlu di upresiasi oleh seluruh Rakyat Indonesia dan diharapkan dapat mencari solusi untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh Rakyat Indonesia sesuai dengan cita-cita yang diamanahkan oleh para pendiri dan pejuang Bangsa Indonesia dan tetap mengacu kepada Undang-Undang Dasar 1945.

Negara Indonesia yang jumlah penduduk terbesar Islam di Dunia menjadi sorotan global, tetapi Pemerintah Indonesia mengedepankan perdamaian, saling menghargai antar umat beragama tidak memandang minoritas dan mayoritas dan menjunjung tinggi asas demokrasi. Sebagai contoh Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo mengangkat para Menteri dengan profesional bahkan lawan rival politiknya di ajak bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju demi kepentingan Negara dan Bangsa dan ini merupakan Trobosan Politik tingkat Dunia dan perlu di contoh oleh para Pemimpin Dunia kedepan. dan keputusan Presiden di atas perlu di contoh oleh para Pemimpin Pemerintah Daerah Provinsi sampai Kabupaten Kota bahwa rival politik diajak bergabung untuk kepentingan pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat.

Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo dalam masa periode pertama dan kedua tetap mengedepankan pembangunan disegala sektor untuk mengejar ketertinggalan Bangsa Indonesia di tingkat global dengan membangun infrastruktur seperti jalan tol lintas Pulau Jawa, lintas Papua, lintas Kalimantan, lintas Sumatera, dan perlu perhatian khusus kepada Pemerintah Pusat untuk membangun jalan tol lintas Sulawesi Selatan dan penyelesaian rel Kereta Api. Dan yang sangat menonjol dalam pembangunan adalah di Sektor Pendidikan, Sektor Kesehatan, Sektor Pertambangan, Sektor Pertanian, Sektor Kelautan, ini yang menjadi tantangan kedepan Pemerintahan Bapak Presiden dan Kabinet Indonesia Maju untuk menggenjot perekonomian untuk kemajuan Bangsa Indonesia dan kesejahteraan Rakyat Indonesia yang merupakan harapan seluruh komponen Rakyat Indonesia. Dan kita bersyukur Tuhan Pencipta Alam Semesta menganugerahkan bumi Indonesia yang sangat kaya akan sumber daya alamnya tinggal bagaimana pemerintah mengelolah Negara dengan adil dan makmur untuk menuju Indonesia Maju.

Dalam kondisi menghadapi krisis kesehatan dan krisis ekonomi global harus kita bersatu padu semua komponen Bangsa dan mendorong pemerintah untuk mencari solusi yang terbaik terutama dalam mengatasi situasi virus covid-19 yang cenderung grafiknya semakin meningkat di seluruh Dunia dan data terakhir terupdate 06 Januari 2021 : Kasus Positif Covid-19 = 85.091.012, Kasus Meninggal Covid-19 = 1.861.005 (Data WHO) Kasus Positif Indonesia terupdate 06 Januari 2021 : Terkonfirmasi Positif = 788.402, Kasus Meninggal Covid-19 = 23.296 (Data Satgas Covid-19 Indonesia), Kasus Positif Sulawesi Selatan Terupdate 07 Januari 2021 : Terkonfirmasi Positif = 34.760, Kasus Meninggal Covid-19 = 237 (Data Satgas Covid-19 Sul-Sel), Kasu Kota Palopo Terupdate 07 Januari 2021 : Terkonfirmasi Positif = 732, Kasu Meninggal Covid = 26 (Data Jubir Covid Kota Palopo).

Pemerintah Indonesia telah menyediakan vaksin untuk seluruh Rakyat Indonesia secara gratis sesuai yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan sudah di distribusikan di seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota dan direncanakan pada minggu kedua/ketiga akan di vaksin. Dan mekanismenya sesuai dengan prosedur yang akan disampaikan oleh satgas covid-19 Nasional dan berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan. Dan rencana Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo akan di vaksi tanggal 13 Januari 2021 dan akan disiarkan langsung melalui TV Nasional meyakinkan seluruh Rakyat Indonesia dalam rangka pencegahan covid-19 dan meyakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa vaksin itu aman untuk kesehatan. Ingat jangan menganggap remeh covid-19 ikuti protocol kesehatan, jaga kesehatan, dan berolahraga.

Marilah kita masyarakat Indonesia berdoa kepada Tuhan Pencipta dan Pengendali Alam Semesta tujuh langit dan bumi dan seisinya mudah-mudahan wabah covid yang sudah melanda dunia termasuk Indonesia yang sudah berjalan 10 bulan dapat diangkat dari muka bumi ini. Dan mudah-mudahan para Pemimpin Bangsa Indonesia dari mulai Presiden, Gubernur, Para Walikota, Para Praktisi Kesehatan, dan seluruh rakyat Indonesia selalu diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah SWT. Amiin. (*)