Selain Gencar Sosialisasi Ajakan “Ayo Pakai Masker”, Unit Lantas Polres Palopo Juga Bagi Sembako ke Tukang Becak

30

PALOPOPOS.CO.ID, BOTING– Terhitung sejak 1 Januari 2021 hingga kini, Satlantas Polres Palopo yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Muh. Tang, SH. MH, tanpa henti giat melaksanakan sosialisasi ajakan menggunakan masker di tengah merebaknya wabah virus Covid-19.

Giat rutin tersebut dimulai pada pukul 09:00 Wita dan berakhir pada pukul 10:00 Wita

Ini dilakukan di beberapa titik lokasi di Kota Palopo yang dianggap ramai aktivitas warga dan kendaraan, seperti di seputaran Pusat Niaga Palopo (PNP).

Selain Gencar Sosialisasi Ajakan "Ayo Pakai Masker", Unit Lantas Polres Palopo Juga Bagi Sembako ke Tukang Becak

Ajakan menggunakan masker oleh unit Satlantas Polres Palopo tersebut, dituangkan dalam bentuk stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

Terhitung sejak 1 Januari 2021 hingga 14 Januari 2021, Polres Palopo melalui Unit Lantas, telah membagikan kurang lebih 400 stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

Tidak hanya membagikan atau mensosialisasikan ajakan menggunakan masker kepada masyarakat sebagai upaya melindungi diri dari penyebaran wabah Covid-19, Unit Lantas Polres Palopo juga membagikan masker non medis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hingga kini, masker yang telah dibagikan dalam giat tersebut tercatat kurang lebih 300 pics masker non medis.

Selain menempelkan stiker pada berbagai jenis kendaraan dan membagikan masker, Kasat Lantas Iptu Muh. Tang yang didampingi oleh Iptu Supriadi, SH, Iptu Tabita, MB, Ipda Marzuki, S. Pd dan jajaran unit lantas lainnya, dalam giat itu juga disisipkan giat sosial seperti membagikan 30 paket sembako kepada tukang becak yang dijumpai di jalan.

“Giat ini sudah rutin dilakukan jajaran Polres Palopo sejak 2020. Sejak merebaknya wabah virus Covid-19 dan giat ini pula akan terus dilakukan selama dalam masa Pandemi Covid-19,” sebut Muh. Tang Kamis, 14 Januari 2021 seusai melaksanakan giat.

Persoalan bakti sosial itu lanjut Muh. Tang, merupakan salah satu wujud kepedulian jajaran kepolisian terhadap warga yang kesulitan selama dalam masa Pandemi ini.

“Seperti yang kita tahu bahwa masyarakat di tengah wabah Pandemi Covid saat ini, banyak yang kesulitan kemengais rejeki untuk kebutuhan hidup sehari-hari bagi keluarganya. Seperti salah satunya tukang becak itu, jadi hampir dalam setiap giat, kita sengaja membawa beberapa paket sembako kemudian dibagiakan ke mereka yang dianggap butuh uluran tangan,” lanjutnya.(riawan junaid)