Sehari, Kapolres Tator Hentikan 3 Pesta Rambu Solo

50
Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH saat menghentikan kegiatan rambu solo di salah satu tongkonan, baru baru ini.

PALOPOPOS.CO.ID, TATOR — Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH menghentikan kegiatan Rambu Solo yang berlangsung di sejumlah tempat.

Penghentian kegiatan Rambu Solo ini dilakukan karena telah melanggar Protokol Kesehatan lantaran menimbulkan kerumunan banyak orang. Berdasarkan pantauan media beberapa tempat pelaksanaan Rambu Solo yang tengah berlangsung dihentikan yakni di di Tongkonan Bokko, Tumbang Datu, Rambu Solo yang berlangsung di lingkungan Tagari Kel Bebo serta Rambu Solo yang berlangsung di Dusun Wala, Lembang Tokesan.

Kapolres menegaskan bahwa tindakan penghentian kegiatan itu dilakukan demi untuk memutus penyebaran covid-19 yang mengacu pada keselamatan masyarakat banyak.

“Langkah yang kami ambil ini adalah untuk keselamatan masyarakat, inilah hukum yang tertinggi, saya minta pemangku adat untuk membantu kami menghimbau kepada masyarakat, mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19,” kata Sarly Sollu, pada Senin, 11 Januari.

Ia menegaskan kegiatan tersebut harus dilakukan agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

“Ketegasan kami bersama Satgas Covid-19, penghentian Rambu Solo harus dilakukan. Ini adalah jalan yang terbaik, dan atas nama undang undang kami harus bertindak karena keselamatan masyarakat diatas segala – galanya,” tegas Kapolres.

Di kegiatan itu, Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat untuk hadir dan bersama sama memutus penyebaran Covid, terutama menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Ia menegaskan bahwa tidak ada lagi pesta yang menghadirkan banyak orang.

“Tidak ada lagi kegiatan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang, karena itu sarana paling mudah bagi penyebaran covid, tidak ada yang bisa menjamin kesehatan bagi mereka yang sudah terpapar Covid, para tenaga medis hanya membantu memulihkan, tetapi tidak bisa menjamin pulihnya kesehatan setelah terpapar covid,”tandasnya.(rp1/ald)