Sebulan Lebih, Labfor Polda Belum Kirim Hasil Olah TKP Kebakaran FT Unanda

63

Kabag Humas AKP Edy Sulistio

PALOPOPOS.CO.ID, BOTING– Terhitung pasca peristiwa kebakaran hebat yang menimpa kampus Fakultas Teknik Universitas Andi Djemma Palopo 1 Desember 2020 lalu, hingga kini hasil LAB yang dilakukan Bidlabfor Polda Sulsel yang turun melakukan olah tempat kejadian, 2 Desember lalu, belum juga diterima Polres Palopo Rabu, 13 Januari 2021.

Selama menunggu hasil LAB Polda Sulsel, jajaran Polres Palopo sendiri selama ini telah melakukan berbagai upaya lidik dan penyelidikan penyebab kebakaran FT Unanda di jalan Tandipau, Kelurahan Tomarundung, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

Upaya yang dilakukan pihak Polres Palopo, sudah termaksud pemeriksaan 8 orang saksi untuk memperkuat alibi kepolisian.

Dari pemeriksaan tersebut, sehingga diduga kuat kampus FT Unanda diindikasi dibakar oleh orang tak dikenal.

Indikasi kampus FT Unanda dibakar, juga disebutkan Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, SH, SIK., MH saat usai lakukan rilis press laporan penanganan kasus Polres Palopo, 30 Desember 2020 lalu.

“Sudah ada terduga yang diidentifikasikan. Namun, untuk pemuktahiran hasil penyelidikan, kita masih menunggu hasil Labfor Makassar. InsyaAllah kita akan sampaikan setelah ada hasil LAB,” sebut AKBP Alfian Nurnas saat itu.

Sementara infomasi terkini mengenai hasil Bidlabfor Polda Sulsel, Rabu, 13 Januari 2021, Kapolres Palopo melalui Kabag Humas AKP Edy Sulistio mengatakan, pihak Polres Palopo baru-baru ini kembali koordinasi dengan pihak Polda mengenai hasil LAB penyebab kebakaran FT Unanda.

“Belum ada hasil LAB dari Polda. Tapi Unit Reskrim Senin 11 Januari kemarin, telah komunikasi dengan jajaran Polda Sulsel, soal hasil LAB itu,” sebut Edy Sulistio.(riawan junaid)