HUT PDIP Torut Hadirkan Tumpeng Terbuat dari Ubi Kayu, Warna Merah dan Putih

676

PALOPOPOS.CO.ID, RANTEPAO- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Toraja Utara (Torut) merayakan ulang tahun partai yang ke-48.

Mereka tetap mengacu pada protokol kesehatan, yaitu tidak berkumpul di satu titik namun menyebar ke beberapa titik kegiatan.

Beberapa titik kegiatan tersebut, yaitu, Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jl. Pramuka Rantepao, Rumah Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara Samuel Matasak Lembang Benteng Mamullu (Negeri di atas Awan) Kapala Pitu, Rumah Jabatan Bupati Toraja Utara Kompleks Tagari Rantepao, Rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara Semuel T Lande, SH., Rumah Bp. Herman Pabesak, ST Kelurahan Palawa’ Kecamatan Sesean, dan Rumah Bp. Aryadi Gala Kompleks Tagari Rantepao.

Seperti diketahui, perayaan secara nasional berlangsung melalui webinar dan pada puncak acara Ketua Umum Ibu DR (HC) Hj. Megawati Soekarno Putri dan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akan memberikan sambutannya, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebanyak 48 Tumpeng.

“Yang menarik pada perayaan kali ini adalah akan ada tumpeng yang terbuat dari bahan ubi kayu dan warna tumpeng harus Merah atau Putih atau perpaduan Merah dan Putih,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara Semuel Timotius Lande.Minggu ,10 Januari 2021.

Ide pembuatan tumpeng ubi kayu itu, juga dicetuskan oleh Semuel Timotius Lande dengan pertimbangan lebih kepada pendekatan kearifan lokal.

Selain itu Perayaan HUT Partai yang ke 48 juga akan diisi dengan kegiatan Gerakan Menanam Pohon.

Untuk itu Bupati Toraja Utara DR. Kala’ Tiku Paembonan akan menjadi tokoh utama pada kegiatan tersebut dengan menyumbangkan sebanyak 10.000 pohon.

“Akan ada juga Gerakan bersih Sungai yang titik kegiatannya adalah di Daerah Aliran Sungai Sa’dan.

Kegiatan lain masih tetap dirumuskan dengan tetap mempertimbangkan “menghindari kerumunan masa”. Dirgahayu Partaiku yang ke-48,” pungkas Semuel.(albert tinus)