Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Batal Divaksin Covid-19, Ini Alasannya

54

PALOPOPOS.CO.ID, MAKASSAR— Rencana Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mendapatkan Vaksin Covid-19 pada pencanangan Vaksinasi Covid-19 di RSKD Dadi Makassar, Kamis, 14 Januari 2021, batal.

Kabar ini didapat langsung dari Dinas Kesehatan dr. Ichsan Mustari. Ia mengatakan, alasan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah gagal mendapatkan vaksin Covid-19 karena ada satu kriteria yang tidak dari 16 kriteria yang diajukan. Kriteria tersebut pernah kontrk erat dengan penyintas Covid-19 yaitu keluarganya.

“Yah, Pak Gubernur tidak bisa mendapatkan Vaksin Covid-19, karena dari 16 kriteria ada satu tidak memenuhi pernah kontak erat dengan penyintas Covid-19 yaitu keluarganya,” tukasnya.

Sementara yang lain, proses vaksin berlangsung. Adapun nama-nama yang akan menerima vaksin Covid-19,  yakni, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam VII Hasanuddin Mayjen Andi Sumangerukka, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, Kepala Dinkes Sulsel Ichsan Mustari, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Pengurus MUI Sulsel Andi Wahid Haddade, Ketua PPNI Sulsel Abdul Rakhmat, Wakil Sekretaris PKK Sulsel Aisyah Ahmad, Bendahara Persakmi Eha Sumatri, Ketua Persatuan Apoteker Indonesia Sulsel Prof Gemini Alam, Ketua KNPI Sulsel Nur Qanitha, MPI KNPI Sulsel Imran Eka, dan Wakil Sekretaris Persatuan Dokter Gigi Indonesia Ardiansyah Pawinru. (ue/pp)