DPRD Provinsi Soroti Pejabat yang Rangkap Jabatan

75

PALOPOPOS.CO.ID, MASAMBA– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, H Andi Syaifuddin Patahuddin ST menyoroti adanya pejabat di Luwu Utara yang merangkap jabatan.

Merangkap jabatan dua Instansi sekaligus sebut Petta sapaan Akrab Andi Syaifuddin tentu akan berpengaruh dengan kinerjanya.

Seperti yang terjadi, Selasa, 5 Januari 2021, dirinya ditugaskan Komisi D DPRD meninjau titik penyebab banjir Salu Matoto atau orang biasa sebut Salubebe, namun tidak Kepala Dinas maupun bidang yang terkait mendampingi dirinya meninjau Salu Bebe.

“Inimi dampaknya kalau rangkap jabatan. Apalagi intansi vital atau sangat penting, sudah menjabat sebagai kepala Bappeda, diberikan menjabat juga di Dinas PUPR. Pasti akan berpengaruh dengan pelayanan, hal seperti ini juga pernah kami soroti di Makassar,” ujar Anggota DPRD Fraksi PKS tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi D DPRD Provinsi Sulsel sedianya melakukan kunjungan atau melihat langsung titik penyebab banjir Kota Masamba. Namun,  tidak ada pejabat dinas PUPR yang mendampingi. Kunjungan itu terpaksa ditunda.

Salah seorang staf dinas PUPR mengatakan Plt Kepala Dinas PUPR, Ir Rusdy Rasyid tidak berkantor karena sibuk bertepatan dengan acara pernikahan anak kandungnya. (mahmuddin)