Belum Cukup Sebulan Cerai Nita Thalia, Nurdin Meninggal karena COVID-19

45
Nita Thalia dan Nurdin saat masih berstatus suami istri

PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA– Berita duka datang dari mantan suami pedangdut Nita Thalia, Nurdin Rudythia. Dikabarkan, ia meninggal dunia pada 15 Januari 2021 pukul 24.00 Wita di Rumah Sakit Mitra, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Nurdin dikonfirmasi meninggal dunia lantaran COVID-19. Hal ini disampaikan kuasa hukum Nurdin Rudythia, Dedi Dj saat dihubungi awak media, Sabtu, 16 Januari 2021.

Awalnya, Nurdin dikonfirmasi terkena demam berdarah. Selain itu, Nurdin Rudythia juga menghembuskan napas terakhirnya karena komplikasi pada ginjal.

“Jadi beliau komplikasi. Awalnya DB kemudian positif COVID, terus kena ginjal,” ujar Dedi.

Sebelum meninggal dunia, Nurdin sempat melakukan cuci darah. Setelah itu Nurdin mengalami kritis dan meninggal dunia.

Belum Cukup Sebulan Cerai Nita Thalia, Nurdin Meninggal karena COVID-19
Nita Thalia

“Setelah dicuci darah beliau langsung kritis. Barusan meninggal,” lanjutnya Dedi, seperti dikutip Detik.Com, Sabtu, 16 Januari 2021.

Lebih lanjut, Dedi pun meminta doa yang terbaik dan permohonan maaf jika Nurdin Rudythia memiliki salah. Ia merasa sangat sedih mengetahui kabar duka ini.

“Maafin beliau ya. Kita doakan semoga diampuni segala dosa-dosanya, diterima segala amalan ibadahnya,” tutur Dedi.

“Aku sedih banget, lagi nggak kuat banget, kaget nggak yakin. Sampaikan salam buat rekan-rekan,” katanya.

Pada 23 Desember 2020, Nita Thalia resmi bercerai dengan Nurdin Rudythia. Ia mengugat cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Utara setelah berumah tangga selama 20 tahun lamanya.

Jelang pergantian tahun 2021, Nita Thalia menyandang status janda dan mengaku lebih bahagia dan lega.

“Yang pasti saya lebih bahagia, lebih happy pastinya, dan saya dengan anak sudah lega karena proses udah selesai. Kemarin sempat ngobrol sama anak saya, ‘Bunda udah selesai sama Ayah yah?’. Dia bilang ‘Alhamdulillah semoga Bunda kuat untuk menafkahi aku,'” cerita Nita Thalia di gedung Transmedia, Jakarta Selatan.

Menjalani poligami selama 20 tahun menjadi istri muda, Nita Thalia berharap status barunya bisa membuat kehidupannya lebih baik. (net/pp)