Arifin Junaidi Jabat Plt Ketua Golkar Lutra

217
H Arifin Junaidi

PALOPOPOS.CO.ID, MASAMBA— H Arifin Junaidi kembali dipercayakan menjabat Ketua DPD II Golkar namun sebagai Pelaksaan Tugas (Plt).

Hal ini dikarenakan masa kepengurusan Muhammad Fauzi sebagai ketua Golkar Luwu Utara telah lama berakhir.

Selain Lutra diangkat Plt,  juga Luwu Timur yang dipercayakan kepada anggota DPRD Provinsi Sulsel Taqwa Muller dan Kota Palopo Andi Hatta Marakarma.

H Arifin Junaidi menerima SK Plt dari Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe pada konsolidasi Partai Golkar dan penyerahan SK Plt, di Hotel Novotel Makassar, Selasa 5 Januari 2021.

Kepastian Pengantian Ketua Golkar DPD Lutra di benarkan Muhammad Fauzi yang juga Mantan Ketua Golkar Lutra periode 2015-2020,

Abang Fauzi sapaan akrab Anggota Komisi VIII DPR RI saat di konfirmasi Palopo Pos Selasa 5 Januari 2021, mengatakan memang betul Plt Ketua Golkar Lutra dipercayakan ke H Arifin Junaidi.

Pergantian Ketua ini, ungkap Abang Fauzi , dikarenakan kepengurusan periodenya sudah selesai.

”Apalagi sebenarnya saya sudah masuk kepengurusan di DPP bidang kepartaian ( Kepemerintahan ),” katanya.

Cuma waktu itu ditunda untuk Musda karena jelang Pilkada dan MusdaTingkat Provinsi Sulsel.

“Jadi menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindari PLT di Luwu Utara,”  bebernya lagi.

PLT itu sendiri tugasnya selain melakukan konsolidasi juga menyelenggarakan Musda Golkar Luwu Utara.  Sehingga dari Musda itu akan menghasilkan ketua dan kepengurusan yang definitif.

Masih kata suami Bupati Luwu Utara ini, pada kesempatan itu juga ingin menghaturkan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Partai Golkar Luwu Utara dan sudah pasti juga kepada masyarakat Luwu Utara yang sangat membantu dalam menjalankan tanggung jawab selama ini.

‘Semoga segala partisipasi itu berbuah ibadah. Dan, mohon maaf pula bila ada kekurangan atau harapan yang belum dapat ditunaikan.

”Kepada senior saya Bapak H. Arifin Junaidi sebagai penerima PLT saya ucapkan selamat bertugas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa merestui kita semua,” kata Abang.

Selain pengurus DP, dirinya juga sebagai penanggung jawab untuk Dapil Sulsel III.

Sekadar diketahui, selama menakhodai Partai Golkar Lutra, Muhammad Fauzi berhasil memecahkan mitos. Mitos yang berhasil dipecahkannya adalah sejak Golkar berdiri di Lutra tidak pernah menjadi pemenang pada ajang Pemilihan langsung Gubernur sulsel dan Pemilihan langsung Bupati Lutra. Namun,  saat Golkar dikendalikan Abang Fauzi , Golkar akhirnya berhasil menjadi pemenang di Pilgub kemarin di Wilayah Luwu Utara, dan juga berhasil mengantarkan Calon Bupati Indah Putri Indriani dan Suaib Mansur menjadi pemenang pilkada tahun ini.

Selain itu menjadikan Partai Golkar di DPRD Fraksi terbesar dengan meraih delapan kursi dari 35 kursi anggota DPRD Lutra. (junaidi rasyid)