Alhamdulillah, 2 Petugas Keamanan Berhasil Dievakuasi Usai Terjebak 11 Jam dalam Reruntuhan Kantor Gubernur Sulbar

54

Nampak Tim gabungan yang berhasil menyelamatkan dua petugas kemanan yang terjebat di antara puing-puing reruntuhan kantor Gubernur Sulbar. 

PALOPOPOS.CO.ID, MAMUJU–
Nasib mujur memayungi dua petugas keamanan di kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Keduanya berhasil diselamatkan oleh tim gabungan yang bertugas setelah terjebak 11 jam di antara puing-puing reruntuhan kantor Gubernur Sulawesi Barat.

Kedua petugas keamanan ini, Isra dan Rahmat berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup ketika gempa bumi Magnitudo 6,2 mengguncang Kabupaten Majene pada Jumat, 15 Januari 2021 pukul 02.28 Wita, yang berdampak hingga ke Kabupaten Mamuju yang meruntuhkan kantor gubernur Sulbar.

Menurut Kepala BPBD Sulawesi Barat, Darno Majid, kedua petugas itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.50 Wita. Ini setelah tim gabungan mengerahkan tiga unit alat berat. Mereka terjebak dalam reruntuhan itu kurang lebih sebelas jam.

“Yah, mereka selamat. Keduanya telah dievakuasi ke rumah sakit untuk diberi pertolongan lebih lanjut,” kata Darno, kemarin.

Atas keberhasilan tim gabungan yang bertugas tersebut, menurut, Provos Regu II Keamanan Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Muhammad Effendy bersyukur.

”Kedua rekan kami berjaga saat peristiwa. Mereka berjaga di area lobi kantor Gubernur Sulawesi Barat saat gempa bumi. Mereka tidak bisa menyelamatkan diri saat gempa terjadi. Karena, bangunan kantor tiba-tiba roboh sesaat setelah gempa,” katanya. (net/pp)