62 Anggota Polres Naik Pangkat

38

PALOPOPOS.CO.ID, BELOPA— Sebanyak 62 anggota Kepolisian Resort (Polres) Luwu naik pangkat, Senin, 4 Januari 2021. Empat di antaranya Perwira Pertama (Pama) dan 58 Bintara. Salah satunya adalah Kapolsek Ponrang, Sadsali Kareba, naik dari Inspektur Polisi Satu (IPTU) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Sementara yang naik pangkat dari Inspektur Polisi Dua (IPDA) menjadi IPTU tiga orang yakni Suwandi jabatan Kasiwas, Sumarre Usman SH (KBO Intelkam), dan Firman Akbar SH (Kapolsek Bupon). Yang lainnya Aipda ke Aiptu sepuluh orang, Bripka ke Aipda 19 orang, Brigpol ke Bripka delapan orang, Briptu ke Brigpol empat orang, dan Bripda ke Briptu 17 orang.

“Kepada personel yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya selalu bersyukur atas pencapaian karirnya, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik di masa mendatang,” pesan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto dalam sambutannya pada upacara kenaikan pangkat di Lapangan Polres Luwu, kemarin.

Kapolsek Bupon usai apel mengatakan, dua personil mendapatkan kenaikan pangkat yaitu AIPTU Herman Haryanto selaku Kanit Provost dan AIPDA Arman Kasman, Bhabinkamtibmas Polsek Bupon.

“Personil saya yang dinaikkan pangkatnya hari dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri sangat baik sehingga wajar kalau hari ini dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi,” ujar Firman. (fan-ded/ikh)