Wali Raih Rekor di Tengah Sepinya Penjualan Album Fisik

20
REKOR: Wali meraih penghargaan Multi Platinum setelah albumnya yang bertitel 20.20 berhasil meraih penjualan 600 ribu keping CD. (Istimewa)

PALOPOPOS.CO.ID, JAKARTA— Grup band Wali pantas berbahagia atas pencapaiannya yang sangat menggembirakan. Album terbarunya bertajuk 20.20 meraih penghargaan Multi Platinum karena berhasil terjual lebih dari 600 ribu keping CD.

Penjualan album fisik di atas setengah juta keping kini sudah jarang terjadi di industri musik tanah air.

Mengingat sedang terjadi migrasi minat masyarakat dari mengoleksi bentuk fisik ke digital. Namun Wali tetap menunjukkan, kalau album fisiknya masih sangat diminati oleh masyarakat.

Album Wali 20.20 dijual di KFC sejak Ferbruari 2020 dan berhasil mencatatkan rekor penjualan di atas 600 ribu dalam rentang waktu sekitar 9 bulan.

Album Wali bahkan tetap dangat diminati masyarakat di tengah pandemi Covid-19.  Atas pencapaiannya itu, grup band berpersonelkan Apoy, Faank,Tomi, dan Ovie mendapat penghargaan Multi Platinum.

Apoy mengatakan prestasi ini membuat dirinya dan personel Wali lainnya semakin bersemangat untuk terus mengeluarkan karya. Apoy bersyukur 20 tahun Wali ada di industri musik masih tetap eksis dan diminati masyarakat.

’’Puji syukur Alhamdulillah musik dan lagu Wali tetap diapresiasi masyarakat khususnya para pencinta musik di tanah air. Ini membuat kami bersemangat untuk terus berkarya,’’ ujar Apoy.

CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna mengakui cukup terpukau atas prestasi yang berhasil ditorehkan Wali di tengah situasi sulit seperti sekarang. Dia mengatakan pandemi Covid-19 dan PSBB yang terjadi di tanah air dan juga di dunia tidak membuat minat masyarakat untuk membeli album fisik Wali menurun.

’’Wali dapat menembus angka penjualan sebanyak lebih dari 600 ribu keping CD dan memecahkan rekor multi platinum itu sangat amazing.  Ini membuktikan bahwa Wali Band masih kokoh sebagai wali musik di Tanah Air,’’ kata Rahayu Kertawiguna.

Sementara itu, Chief Executive Jagonya Musik dan Sport Indonesia MrSteve Lillywhite mengungkapkan pihaknya senang bekerjasama dengan band Wali dan label musik Nagaswara. Dia pun berharap ke depannya kerjasama ini bisa terjalin lebih erat lagi.

’’Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Nagaswara lewat Wali Band. Penjualan album Wali 20.20 di tengah pandemi tidak terduga,’’ ujar produser Hollywood yang memutuskan hijrah ke Indonesia itu.

Seperti diketahui, album Wali 20.20 sangat spesial bagi band Wali karena perilisannya menjadi penanda 20 tahun berkarir di industri musik Indonesia.

Album tersebut memuat 12 lagu. Di antaranya lagu bertajuk Lamar AkuSakit Tak BerdarahMatanyoTakkan PisahWasiat Sang Kekasih, dan Bocah Ngapa Yak(jp/pp)