Kapolres Palopo Berduka, Melayat ke Kediaman Almarhum Purn. Serka Anwar B

85

PALOPOPOS.CO.ID, LAGALIGO– Kabar duka menyelimuti keluarga besar Polres Palopo. Salah seorang personilnya, Bripka Awal yang bertugas di Sat Lantas Polres Palopo, orang tuanya Purn. Serka Anwar B tutup usia Senin, 14 Desember 2020.

Almarhum menutup usia di kampung halaman di Desa Pombakka, Kabupaten Luwu Utara sekitar pukul 18:30 Wita.

Jenazah almarhum kemudian dijemput oleh anak dan keluarga. Kemudian tiba sekitar pukul 20:00 Wita di kediamannya di Jalan Salak Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo untuk disemayamkan sebelum pemakaman.

Sebelum menutup usia, almarhum Purn. Serka Anwar. B diketahui berdinas tarakhir di Kodim 1403 Sawerigading Palopo.

Mengetahui kabar duka tersebut, Kepala Kepolisan Resor Palopo AKBP Alfian Nurnas SH, S.I.K, M.H, hadir melayat dan ikut melepas jenazah almarhum di kediamannya, Selasa, 15 Desember 2020.

Mewakili seluruh anggota jajaran Polres Palopo, kepada keluarga yang ditinggal, Alvian Nurnas mengucap turut berbelasungkawa.

“Semoga anakda Bripka Awal sekeluarga yang ditinggalkan, diberi ketabahan dan keikhlasan atas kepergian seorang pemimpin dalam keluarga dan sebagai seorang ayah,” ucap Alvian Nurnas mewakili Keluarga Besar Jajaran Polres Palopo.

Ia juga menuturkan, secara pribadi mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan serta mendoakan semoga Almarhum Purn. Serka Anwar. B diterima di sisi Allah.

“Kita mendoakan semoga amal dan ibadah Almarhum Purn. Serka Anwar. B semasa hidup, diterima di sisi Allah dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini” tuturnya.

Selain itu, Alvian Nurnas juga menambahkan, kedatangannya di kediaman almarhum tersebut, merupakan sebagai wujud tanggung jawab seorang pemimpin yang harus hadir saat jajarannya sedang mengalami musibah.

Pelepasan dan pemakaman jenazah almarhum Purn. Serka Anwar. B, dilangsungkan dengan upacara militer yang dipimpin oleh Inspektur upacara Danramil 1403-06 Palopo Kapten Inf. Alex Makale.

Setelah upacara pelepasan selesai, jenazah kemudian dimakamkan di Pemakaman Islam Salobulo, Kelurahan Salobulo, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo sekitar pukul 13:30 Wita.(riawan junaid)