Tunggu Komando dari BKN

26
Kabid Pengadaan dan Informasi BKPSDM Palopo, Hamka

*Soal Perekrutan Tenaga P3K Guru

PALOPOPOS.CO.ID, TOMPOTIKKA — Pemerintah pusat akan membuka rekrutmen guru honorer yang akan diangkat menjadi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahun 2021 mendatang. Jumlah cukup banyak, mencapai 1 juta orang.

Daerah pun menyatakan siap. Tinggal saat ini menunggu surat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang kepastian rekrutmen tersebut.

Seperti disampaikan Kepala BKPSDM Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) melalui Kabid Pengadaan dan Informasi BKPSDM Palopo, Hamka.
“Insya Allah, kami siap dan saat ini masih menunggu surat masuk dari BKN tentang kepastian rekrutmen tenaga P3K khusus guru honorer ini. Kalau sudah ada suratnya nanti disampaikan kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Honorer K2 Palopo, Hj Farida kembali menanggapi akan rekrutmen guru honorer menjadi tenaga P3K.
Ia menyatakan, saat ini Forum Honorer K2 Palopo masih terus berkonsultasi dengan Kepala BKPSDM tentang rekrutmen ini nantinya. Lantaran saat periode pertama rekrutmen di tahun 2018, lalu, hanya Kota Palopo di Luwu Raya yang tidak menyelenggarakan rekrutmen tenaga P3K dikarenakan tidak adanya anggaran di APBD Kota Palopo kala itu.

“Ini yang akan kami perjelas lagi,” katanya, Rabu 18 November 2020.
Lanjut Hj Farida, sejalan dengan ini perjuangan untuk menuntut diangkat menjadi PNS juga tetap berjalan.

“Pada intinya kami tetap berjuang diangkat menjadi PNS. Tapi kalo memang sudah ketentuan dari pemerintah bahwa kami hanya bisa menjadi tenaga PPPK, teman-teman guru menyatakan terima saja dan pemerintah kota harus sudah siap,” pungkasnya.(idr)