Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda

17

*Korban Bencana Banjir Bandang

MASAMBA — Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Direktorat Rehabilitas Sosial Penyandang Disabilitas Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik “Wirajaya” Makassar, memberikan bantuan 12 unit kursi roda adaptif kepada para penyandang disabilitas korban bencana banjir bandang.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Sekda Luwu Utara, Armiady di Ruang Rapat Sekda, Rabu 18 November 2020.
Pemberian bantuan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember 2020 mendatang. Sekda Armiady berharap, bantuan kursi roda tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya saat para penyandang disabilitas ini beraktivitas.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kursi roda ini, dapat mempermudah serta meringankan gerak saudara-saudari kita ini,” kata Armiady.

Armiady mengatakan, bantuan ini adalah salah satu bentuk perhatian khusus dari pemerintah kepada para penyandang disabilitas, khususnya yang terdampak bencana di Lutra lalu.

“Ini juga sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk memberikan support kepada Saudara-saudara kita yang mempunyai keterbatasan fisik. Untuk itu, sekali lagi kita berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” harapnya.

Senada Armiady, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya Makassar, Aladin, juga berharap agar bantuan 12 kursi roda adaptif ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada para penerima bantuan, dalam hal ini penyandang disabilitas korban bencana.

“Semoga kursi roda adaptif ini dapat memberikan manfaat dan menjadi berkah bagi kita semua, Amin ya Rabbal Alamin,” pungkasnya. (jun/rhm)