Ormas N’Joes Grek-Sold Terbentuk, Samil Ilyas Terpilih Ketum Pertama

364
Ketua Terpilih Ormas N'Joes Anggrek Solidaritas, HM Samil Ilyas foto bersama anggota pada rapat pembentukan Ormas N'Joes Anggrek Solidaritas di Warkop Anggrek Jl. Anggrek Blok BB No. 21 Palopo, Minggu, 15 November 2020. --ft: ikhwan/palopopos

PALOPO— Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) N’Joes Anggrek Solidaritas (N’Joes Grek-Sold) terbentuk, Minggu, 15 November 2020. H Muh. Samil Ilyas SE MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) pertama untuk periode 2020-2023.

Pembentukan Ormas sekaligus pemilihan ketua pertama melalui sebuah rapat di Warkop Anggrek Jl. Anggrek Blok BB 21 Palopo, yang dipimpin oleh Koordinator Steering Commitee (SC), Abd Hakim Jafar SSos (Qimet) didampingi anggota SC, Hamsir Tahir SSos. Dihadiri puluhan anggota N’Joes Grek-Sold. Seperti Dr Bachtiar, Zainuddin Laila, Yani Aris (Iron), Drs Hamid, Anwar Amir, Muh Shome, Jafaruddin, Saiful S, dan lainnya.

Samil setelah terpilih sebagai Ketum, menyatakan siap memimpin dan memajukan organisasi N’Joes Anggrek Solidaritas agar bisa eksis. Tapi itu bisa terwujud dengan bantuan teman-teman semua. Perlu ada program kerja tahun pertama, kedua, dan ketiga, sebagai patron untuk melaksanakan kegiatan.

Sebelumnya, Qimet menyampaikan, tujuan pembentukan Ormas ini yakni sebagai wadah pemberdayaan anggota untuk berpartisipasi terhadap pembangunan nasional, wadah persatuan untuk menjalin silaturahim, wadah pengembangan kesetiakawanan sosial dan membantu teman yang tertimpa musibah, serta wadah pengembangan minat dan bakat anggota.

Kegiatan ini dibuka Camat Wara Kota Palopo yang diwakili Lurah Tompotikka, Mahmud SSos. ”Ke depan, Ormas N’Joes Grek-Sold dapat bersinergi dengan pemerintah,” katanya. (ikh)