Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun R.H Hadjid UM Palopo Sukses Gelar Diklat Pandu

61

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO,— Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun R.H Hadjid Universitas Muhammadiyah Palopo, sukses menggelar pendidikan latihan (Diklat) Pandu angkatan ke-10 di Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Palopo, 13-15 November 2020.

Kegiatan Diklat Pandu yang mengusung tema , ‘’Membentuk Regenerasi Pandu Yang Berjiwa Patriotis Dan Berakhlak Mulia”, diikuti 11 peserta. Tujuh peserta laki-laki dan empat perempuan.

Peserta yang sudah melewati proses dan sampai ke tahap pengukuhan, diberikan atribut berupa slayer. Dan pada awalan nama akan disematkan nama identitas Hizbul Wathan itu sendiri yakni Ayunda untuk nama Wanita dan Rakanda untuk nama Pria.

Ketua Umum Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun R.H Hadjid Universitas Muhammadiyah Palopo, Rakanda Juharman memiliki harapan yang besar untuk anggota baru.

‘’Harapan saya untuk kader angkatan X Gerakan Kepanduan Hizbul wathan kali ini, semoga dengan bergabungnya para rakanda dan ayunda ini menjadi jalan untuk dapat mengenal muhammadiyah sehingga para kader Gerakan kepanduan hizbul mampu menjadi pioner dalam setiap gerakan dan islami dalam setiap tindakan serta mampu mewarisi sifat sang jendral sudirman yaitu suci hati, pikiran dan perbuatan demi mencapai ridho Allah.,’’ harapnya.

Adapun struktur kepanitiaan inti yaitu, Rakanda Reivaldo sebagai Ketua Panitia, Rakanda M. Abdul Rasyid sebagai sekretaris panitia dan Ayunda Maya sebagai bendahara panitia serta masing – masing bidang yang telah ditetapkan dalam rapat kepanitiaan pertama untuk menyukseskan kegiatan diklat pandu angkatan sepuluh. (rls/pp)