Bata Manurun Dapat Dukungan Maju di Pilwalkot Palopo

101
Bata Manurung, Ketum AMAN Tana Luwu

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO — Pemilihan Wali Kota Palopo yang mewacana digelar tahun 2022 memunculkan bursa nama-nama bakal calon yang menyatakan akan ikut.

Salah satunya datang dari tokoh pemuda yakni, Bata Manurun.
Ia mengaku telah mendapat dudukan dari rekan, keluarga dan kerukunan untuk maju sebagi bakal calon kandidat Pilwalkot Palopo.
Bata merupakan salah satu tokoh pemuda sekaligus yang dikenal sebagai Ketua Umum Aliansi Maayarakat Adat Nusantara di Tana Luwu (AMAN).

Sejumlah rekan Bata seperti Ridwan, ST M.Si, Ketua Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Kota Palopo bahkan menyebut, Bata Manurun atau yang dikenal dengan tagline Batman adalah salah satu putra Rongkong yang layak diperhitungkan masuk menjadi salah satu calon Wakil Wali Kota Palopo periode mendatang, Batman sapaan akrabnya adalah mantan aktivis kampus dan pengurus IPMIL Komisariat Limbong, saat ini sedang menjadi Ketua AMAN LUWU RAYA dan sekertaris umum PP AKAR BERSATU. Bila maju pada calon 02 pilwalkot Palopo, siapapun pasangannya insyah Allah akan menang karena didukung oleh beberapa komunitas yang ada di Palopo, istri beliau juga berasal dari komunitas Jawa (IKJ) yang diharap bisa mendukung. Sementara Komunitas Rongkong dan Toraja merupakan komunitas yang dekat dan ini berpotensi memenangkan di Pilwakot.

“Yang paling menonjol pada pemuda ini adalah memiliki karakter yang baik dan rasa peduli yg tinggi pada gress root sehingga Batman akan kami upayakan bisa ikut bursa Pilwalkot Palopo,” pungkas Ridwan yang dihubungi Palopo Pos, Selasa 24 November 2020.

Berdasarkan data statistik KPU Kota Palopo 2019, data wajib pilih Palopo sebanyak 107.671. Dari jumlah tersebut, 48 ribu wajib pilih merupakan putra/putri darah Rongkong yang tersebar di Kota Palopo.
Selain pernyataan sikap dan dukungan datang dari Ketua AKAR Palopo, dukungan juga datang dari Wahab yang merupakan salah satu tokoh pemuda di Songka dan merupakan penggiat sosial media, aktif dalam organisasi kepartaian sebagai pengurus harian DPC partai Demokrat Palopo.

Wahab menyebutkan dukungannya ke Bata Manurun untuk maju di Pilwalkot mendatang tersebut bukan karena kedekatan mereka dalam partai.

“Hubungan saya dengan beliau (Bata Manurun) sangat dekat seperti dalam setiap kegiatan sosial masyarkat dan masih banyak kegiatan lainnya,” ungkap Wahab.(cr1/idr)