Avanza VS Yamaha Vega, Satu Korban Luka Berat

35

SALOBULO — Sekitar pukul 14.00 Wita terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Di Jl DR Ratulangi, Kelurahan Salobulo yakni sepeda motor Yamaha Vega R tanpa plat dengan Mobil Toyota Avanza nomor polisi DP 1232 EH, Kamis, 19 November 2020.

Pengendara sepeda motor Yamaha Vega R tanpa plat dikendarai Muh. Arham (15), berboncengan dengan Muh. Nasril (15), keduanya warga Desa Rante Balla, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu. Sementara pengemudi Mobil Toyota Avanza, Mustamin (54) warga Perumahan RSS Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Berdasarkan keterangan polisi dari unit Laka Polres Palopo yang diperoleh dari saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, mobi Avanza bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang dan hendak berbelok ke kiri arah barat.

Namun, saat itu juga datang sebuah sepeda motor Yamaha Vega R yang dikendarai Muh Arham berboncengan dengan Muh Nasril, bergerak dengan kecepatan laju dan tidak dapat menguasai laju kendaraannya, kemudian menyenggol bagian belakang samping kanan mobil tersebut, sehingga terjadilah Lakalantas.

Akibat kecelakaan itu, Muh Arham mengalami luka lecet pada punggung kaki kanan, luka lecet pada siku kiri, lecet dan memar pada bagian punggung. Sedangkan Muh Nasril mengalami luka lecet dan memar pada pipi sebelah kiri, mengeluarkan darah pada bagian hidung dan telinga sebelah kanan, bengkak pada bagian kepala sebelah kanan dan luka lecet pada punggung kaki sebelah kanan.

Akibat luka berat yang dialami Muh Nasril mengakibatkan dirinya masih menjalani perawatan medis di RSUD Sawerigading Palopo. Sedangkan Mustamin yang mengemudikan Avanza, dikabarkan tidak mengalami luka.

Bripka Irawan Nusantara bersama Brigpol Fandi Akhmad dari Unit Laka Polres Palopo telah melakukan olah TKP menyebutkan, telah mengamankan barang bukti berupa kendaraan kedua belah pihak di kantor Satuan Lalu Lintas Polres Palopo guna proses lebih lanjut.(cr1/rhm)