4,842 Anggota KPPS Jalani Rapid Test

17
Pemeriksaan kesehatan berupa rapid test bagi KPPS dan PAM TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020. Rapid test ini berlangsung Rabu 18 November 2020.

PALOPOPOS.CO.ID, MALILI – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur melakukan monitoring keberbagai Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di 11 Kecamatan Se-Kabupaten Luwu Timur, Rabu, 18 November 2020 kemarin
.

Monitoring tersebut, terkait pemeriksaan kesehatan berupa rapid test bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan PAM TPS pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020.

Hastuti Hasan, Selaku Komisioner KPU Kabupaten Luwu Timur saat melakukang kunjungan menyebutkan, jika pelaksanaan rapid test bagi KPPS dan PAM TPS terpilih dilangsungkan selama tujuh hari.

“Sesuai Surat Keputusan KPU RI nomor 476 tahun 2020 menyebutkan bagi KPPS dan PAM TPS terpilih akan di rapid test sebagai syarat bertugas di TPS tanggal 9 Desember 2020

. Sebanyak 4,842 orang KPPS dan PAM TPS dari 538 TPS mengikuti pemeriksaan rapid test yang mulai dilaksanakan tanggal 14-20 November 2020,” kata Hastuti.

Ia melanjutkan, jika kunjungan ini untuk menyaksikan langsung pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan secara bertahap di Semua PKM Se-Luwu Timur.

“Kita ingin KPPS dan PAM TPS kami dapat bertugas dengan maksimal, tanpa khawatir lagi penularan virus Covid-19,” katanya.

Terkait peserta yang terindikasi reaktif, Hastuti kembali menyebutkan jika pihaknya akan segera melakukan penggantian bagi KPPS maupun PAM TPS.

“ Iya akan dilakukan pergantian KPPS dan PAM TPS baru,” pungkasnya. (krm/him)