Siswa PSG Orientasi Tupoksi Sekretariat DPRD Palopo

61
Staf Humas dan Protokoler DPRD Palopo, Basdar melakukan presentase kepada siswa PSG, Jumat, 16 Oktober 2020. --ft: ikhwan/palopopos

PALOPO– Siswa yang melaksanakan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di DPRD Palopo, mengikuti orientasi di ruangan Humas dan Protokoler DPRD, Jumat, 16 Oktober 2020. Mereka mendapatkan materi tentang struktur serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Sekretariat DPRD Palopo.

Pada kesempatan itu, staf Humas dab Protokoler Sekretatiat DPRD Palopo, Basdar SH memaparkan struktur organisasi Sekretariat DPRD (Setwan) yang terdiri tiga bagian yakni Bagian Umum Keuangan, Bagian Perundang-undangan, dan Bagian Pengawasan dan Anggaran. Masing-masing bagian trrdiri beberapa Sub Bagian.

Juga dijelaskan komposisi anggota DPRD Palopo terdiri dari wakil Parpol dan fraksi. DPRD juga terdiri tiga komisi. Dimana Komisi I bidang pemerintahan, Komisi II bidang pembangunan, dan komisi III bidang keuangan.

Ditambahkan Basdar, dua sekolah melaksanakan PSG di DPRD saat ini yakni SMKN 1 Palopo sebanyak 12 orang dan SMKN 1 Lutra lima orang. Semuanya mulai PSG pada 6 Oktober 2020 selama tiga bulan. “Berakhir pada bulan Desember mendatang,” tandas Manda, sapaan akrab Basdar. (ikh)