Sertijab 9 Kapolres se-Sulsel

65

*Irwan Sunuddin Gantikan Agung Danargito

MAKASSAR— Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs.Merdisyam,M.si memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolrestabes Makassar, Karo Ops, Dirintelkam, Dirreskrimum, Kapolres Luwu Utara serta 9 kapolres lainnya dan dilanjutkan dengan Kenal pamit pejabat yang baru dan lama

Sertijab 9 Kapolres se-SulselKapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito,Sik,M.Si digantikan oleh AKBP Irwan Sunuddin,S.ik,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Riau

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.si dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri, mengandung makna yang sangat strategis dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, serta menekankan pada pejabat yang baru untuk menjabarkan dan mengerjakan secara tepat tujuh program prioritas Kapolri.
Ketujuh program tersebut yakni, Mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan Harkamtibmas, penguatan sinergi polisional, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan.

“Ini sudah lumrah atau biasa dilakukan di lingkungan Polri agar tetap mampu menampilkan performance yang optimal dalam menghadapi setiap tantangan tugas dan memenuhi tuntutan masyarakat yang semangkin berkembang,” ujar Kapolda, Selasa (27/10/20) pukul 08.30 Wita di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel

Sertijab 9 Kapolres se-SulselKapolda juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama serta kepada Bhayangkari yang telah mendampingi para suami selama melaksanakan tugas.
“Saya ucapkan terima kasih selama melaksanakan tugas serta pengabdiannya dalam ikut mengelola organisasi Bhayangkari Daerah Sulsel, serta ucapan selamat datang pada pejabat yang baru,” pungkas Kapolda.

Pada kegiatan sertijab ini yakni Kapolrestabes Makassar, Karo Ops, Dirintelkam, Dirreskrimum dan ada 10 kapolres yang bergeser yaitu, Kapolres Luwu Utara, Kapolres Gowa, Kapolrea Pare-Pare, Kapolres Barru, Kapolres Tator, Kapolres Pinrang, Kapolres Pangkep, Kapolres Enrekang, Kapolres Bantaeng dan Kapolres Soppeng.(mah)