Serentak, Pemkot Peringati Gerakan Cuci Tangan Sedunia

8
Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ir Rahmat Masri Bandaso, M.Si saat mencuci tangan pada gerakan cuci tangan sedunia di Kantor Wali Kota Palopo, Kamis 15 Oktober 2020.

*Wawali: Hindarkan Masyarakat dari Penyakit

TOMPOTIKKA — Memperingati gerakan cuci tangan sedunia, Pemerintah Kota Palopo bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar cuci tangan pakai sabun secara serentak di seluruh unit kerja masing-masing, Kamis 15 Oktober 2020.

Adapun gerakan cuci tangan ASN yang berkantor di Kantor Wali Kota Palopo dipimpin Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ir Rahmat Masri Bandaso, M.Si bersama Asisten III Setda Palopo, Dr dr H Ishak Iskandar, M.Kes. Di Kantor Dinas Kesehatan Palopo dipimpin Sekkot Palopo, Drs Firmanza DP, MH didampingi Plt Kadis Kesehatan, Taufik, S.Kep, M.Kes. Sementara itu, di Halaman Kantor Kecamatan Wara dipimpin Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utia Sari Judas yang didampingi Ketua DWP, Iznada Firmanzah mengikuti gerakan Cuci Tangan Pake Sabun (CTPS).

Wakil Wali Kota Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso, M.Si saat memimpin gerakan cuci tangan serentak mengajak seluruh masyarakat dan para ASN agar menanamkan kebiasaan untuk menjaga kebersihan diri dengan rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Cuci tangan ini, merupakan langkah kecil kita untuk memulai hidup sehat, diimulai dari kita, mari kita tanamkan kebiasaan ini untuk melindungi kita dan masyarakat dari penyakit,” ujarnya.

Sekkot Palopo, Drs Firmanza DP, MH saat memimpin gerakan cuci tangan di Dinas Kesehatan Palopo, menyebutkan bahwa, hari cuci tangan sedunia menjadi kampanye bagi masyarakat untuk mendisiplinkan diri mengikuti protokol kesehatan, dalam penanggulangan covid-19.

“Di era/masa pandemi virus Covid-19, selain menggunakan masker dan jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun juga merupakan aturan protokol kesehatan. Ini yang harus kita disiplinkan, protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid di masyarakat,” jelasnya.(ich/rhm)