Pencuri Hp Bersenjata Pisau Diringkus

40
FOTO Ilustrasi

*Pelaku Beraksi Saat Korban Main Ponsel di Motor

BELOPA — Jajaran Tim kejahatan dan kekerasan (Jatanras) yang dibackup Satreskrim Polres Luwu meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) bermodus mengancam korban menggunakan senjata tajam.

Pelaku diketahui bernama Supriadi (34), warga Kampung Baru, Kelurahan Bajo, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, yang ditangkap, Selasa 14 Oktober 2020 lalu, sesaat setelah Polres Luwu menerima laporan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Luwu, AKP Faisal Syam mengatakan, pelaku melakukan aksinya di penjual burung, tepatnya Desa Lamunre Tengah, Kecamatan Belopa Tengah.

“Pelaku melakukan aksinya saat melihat korban sedang bermain handphone (Hp) di atas motor. Pelaku mendekati korban lalu menodongnya dengan sebilah pisau. Saat itu, korban ketakutan dan ponselnya dirampas pelaku,” terang Faisal.

Setelah kejadian itu, Jihad Sobrun Jamil ( 22), selaku korban langsung melapor ke polisi. Dalam penyelidikan polisi berhasil melacak keberadaan pelaku dan meringkusnya di rumah mertuanya, Desa Boneposi, Kecamatan Lantimojong. “Hp merek Oppo A 92 warna putih milik korban telah diamankan untuk sebagai bukti kepolisian,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, Kasat Reskrim Polres Luwu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspadai dengan modus tindak pidana kejahatan sebagaimana yang telah dialami salah satu warga tersebut. “Kejahatan itu juga karena ada kesempatan, makanya kami imbau untuk selau waspada. Misalnya jangan menggunakan Handphone saat berkendara, apalagi menggunakan perhiasan yang mencolok,” imbau Faisal. (fan/him)