Pemkab Mulai Swab Massal

33
TGC Dinas Kesehatan Luwu Utara saat melakukan tes swab massal kepada ASN di seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemkab Luwu Utara

*Antisipasi Klaster Perkantoran

MASAMBA — Guna memotong mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Luwu Utara, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, terus intensif melakukan testing masif, termasuk di perkantoran lingkup Pemkab Luwu Utara.

Hal ini dilakukan untuk mengendalikan penularan Covid-19 di lingkungan perkantoran agar tidak terbentuk klaster baru penularan Covid-19. Tak hanya di kantor Perangkat Daerah, swab test massal juga dilakukan sampai di kantor-kantor kecamatan dan desa.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Komang Krisna kepada Palopo Pos, Senin 26 Oktober 2020 menyebutkan, swab massal sudah dimulai pada Jumat 23 Oktober 2020 lalu di Kantor Dinas Kesehatan, dan selanjutnya akan menyusul di kantor yang terdapat kasus konfirmasi positif Covid-19.

Sementara kasus harian kembali mengalami lonjakan signifikan setelah 2 hari nirkasus. Pada 24 Oktober 2020, ada penambahan sebanyak 11 kasus konfirmasi positif Covid-19 yang tersebar di Mappedeceng (3), Sukamaju (3), Masamba (2), Malangke (1), dan Malbar (1).

“Total kasus konfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini sebanyak 327 orang. Rinciannya, 275 sembuh, 35 dirawat/dikarantina, dan 17 orang meninggal dunia,” urai Komang. Atas lonjakan kasus tersebut, warga tetap diminta disiplin dan taat protokol kesehatan.

“Kami berharap kepada masyarakat Luwu Utara untuk tetap disiplin menerapkan pola 3M, yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir atau menggunakan atau hand sanitizer, serta tetap menjaga jarak,” tandasnya.(jun/rhm)