Pasar Belopa Dipersiapkan Lomba Kabupaten Sehat

22

BELOPA-–Dalam rangka penilaian Pasar Sehat tingkat Kabupaten, dimana Pasar Tradisional Modern Belopa adalah salah satu Pasar yang ditunjuk untuk ikut dalam penilaian pasar sehat tersebut.

Untuk mewujudkan Pasar Belopa ikut dalam kegiatan penilaian tersebut maka perlu dilakukan pembenahan baik bangunan maupun lapak pedagang yang ada dalam pasar, agar pasar tersebut kelihatan indah baik dari struktur bangunan maupun penataan lapak dan kebersihan sehingga kelihatan jadi indah.

Kamis 15 Oktober 2020 kemarin, Kapolsek Belopa menghadiri kegiatan rapat koordinasi yang di pimpin oleh Kepala Dinas Perdagangan Drs. Husain Parowoi yang juga di hadiri oleh Danramil 03 Belopa serta para staf dan Lurah Sabe dan Kasi Trabtib Syaifuddin Yogie serta pedagang yang selama ini tinggal di dalam demi untuk mencari solusi yang akan di lakukan dalam penataan Pasar Belopa tersebut.

Kapolsek Belopa dalam hal ini menyampaikan sangat mendukung kegiatan dari Dinas Perdagangan untuk penataan Pasar Belopa dan siap membantu dan mengawal dalam hal penertiban tersebut serta menyampaikan kepada pedagang agar mematuhi apa yang telah di sepakati karena ini bukan hanya untuk kebaikan Dinas Perdagangan tetapi untuk warga Luwu pada umumnya terkhusus kepada pedagang yang tiap hari mencari nafkah di Pasar, ” kalau pasarta bersih pasti indah di pandang serta enakki juga di rasa keliling di pasar, dan intinya tidak ada yang di rugikan disini ” ujar Akp Ahmad, S. Sos.

Selain itu Kapolsek Belopa Polres Luwu AKP Ahmad, S.Sos gencar operasi yustisi bersama Personil Polsek Belopa di wilkum Polsek Belopa.
Berdasarkan Perbup Luwu 107 tahun 2020 Operasi yustisi dilaksanakan di sekitar Pasar Sentral Belopa Kelurahan sabe Belopa Utara Kab. Luwu, Kamis 15/10/2020. Nampak terlihat Kapolsek Belopa bersama Ps. Kanit Provos Aiptu Suparman dan personil Polsek Belopa mobile dengan jalan kaki operasi yustisi.

“Saat dilaksanakan operasi yustisi banyak warga baik pengunjung maupun pedangan tidak gunakan masker bahkan hanya disimpan disaku bajunatau celana bahkannhany diikatkan dileher padahal pandemi belum berakhir, ujar Ahmad.

Ia mengatakan kesadaran warga akan pentingnya protokol kesehatan dengan disiplin penggunaan masker guna Cegah Covid-19 masih rendah, “warga yang terjaring razia kita hinbau agar menggunakan masker apabila sedang beraktifitas diluar rumah karena masih pandemi, tandasnya. (fan/him)