Mantan Sekda Luwu Utara : Lutra Masih Butuh Indah

62
Mantan sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Abdul Mahfud

MASAMBA — Melihat kondisi Luwu Utara, Mantan sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Abdul Mahfud menilai, daerah berjuluk Bumi Lamaranginang itu butuh pemimpin yang energic, komitmen dan kosnsiten.

Menurut Mahfud, Kabupaten Luwu utara adalah kabupaten terluas di Sulawesi Selatan, sejatinya pemimpin sebagai pelayan masyarakat harus hadir ditengah masyarakat agar tahu betul kebutuan warganya disetiap daerah.

” Itu ada pada diri ibu Indah, selama tiga tahun menjabat sebagai sekda dikepemimpinan beliau, saya melihat itu. Memang dia perempuan, tapi nadatangi semua desa desa, sekalipun itu sangat sulit dijangkau tetap kesana untuk melihat langsung kondisi warga disana,” kata Abdul Mahfud kepada warga Desa Katulungan, Kecamatan Sukamaju. Sabtu (17/10/2020)

Mahfud menambahkan hal yang paling ia kagumi adalah, komitmen dan konsisten Indah dalam melakukan tugasnya sebagai bupati. Piawai membangun komunikasi hingga ke pusat, membuat program kerja yang dicangkan selalu terealisasi.

” Meskipun belum semua, tapi sebagian besar sudah terwujud, dan bahkan ada yang masih sementara dikerjakan. Jika tak pandai membangun komunikasi dengan pemerintah provinsi dan kementerian, mungkin jalan ke menuju Seko tidak seperti sekarang,” ungkapnya.

Mahfud juga mengungkapkan, bagaimana pemerintahan Indah peduli akan kelestarian budaya yang ada. ” Wayang, kuda lumping, gamelan di Sukamaju ini dulunya hampir punah, tapi dengn adanya bantuan pemerintah daerah selama kepemimpinan ibu Indah untuk menghidupkan kembali budaya itu, sehingga budaya kita itu terselamatkan,” tuturnya.

“Kalau saya dutanya soal kepemimpinan ibu Indah, dia pemimpin tangguh, kokoh, komitmen juga cerdas. Luwu Utara masih membutuhkan Indah,” tutup Mahfud. (*)