Lambat Terbuka, Kantor Dinkes Tator Kerap Dikeluhkan Warga

94
Suasana kantor Dinkes Torut yang dikeluhkan lantaran kerap lambat dibuka.

TATOR–Kebiasaan buruk masuk telat masih menjadi kebiasaan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Tana Toraja (Tator). Hari ini, pukul 08.18 Wita, Kantor Dinkes masih terkunci.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku ingin mengurus surat ke Dinkes namun petugas tidak ada dan pagar masih tertutup. “Belum ada petugasnya pak, pagarnya saja masih tertutup dan ini sudah jam berapa,” kesal warga yang mengaku ingin mengurus tersebut.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Jhoni Tonglo menegaskan, ASN harus wajib berada di kantor pukul 07.30 Wita. “Kenapa baru ditanya sekarang itu sudah lama sekali aturannya itu, sebelum saya masuk PNS sudah ada di Toraja itu, setengah delapan (07:30),” tegas Jhoni dengan nada agak tinggi dikutip Pedoman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr Ria Munoltha Tanggo yang dihubungi melalui sambungan seluler miliknya soal kantor Dinkes yang masih belum buka malah bertanya balik.”Kenapaki menelpon? Soal terlambat buka kantor?,”ketusnya.(ald)