Ketua Pansus Tunda Pembahasan Dua Ranperda

250

TOMPOTIKKA — Pansus bentukan DPRD Kota Palopo yang diketuai Misbahuddin masih terus menggodok dua ranperda. Dua pansus yang dimaksud adalah bencana alam dan permukiman kumuh.
Pansus bencana alam sudah masuk tahap finalisasi. Sedangkan satunya masih dalam pembahasan anggota DPRD yang tergabung di pansus dan pihak OPD terkait.

”Kami upayakan rampung tahun ini,” tegas Ketua Pansus DPRD Kota Palopo, Misbahuddin, kepada Palopo Pos, Senin 12 Oktober 2020.
Seyogyanya kemarin, ketua pansus dan OPD terkait rencananya akan membahas kembali dua pansus tersebut. Seyogyanya dimulai pukul 09 pagi. Namun, ketua pansus Misbahuddin memilih menunda dengan menghargai aksi adik-adik mahasiswa yang bersamaan dengan agenda pansus.

Kenapa ditunda? ”Saya berinifisiatif menunda pembahasan sembari kami menunggu adik-adik mahasiswa siapa tahu mau ke DPRD untuk sampaikan aspirasi,” ujar legislator asal PKB Kota Palopo ini.

Tapi, sampai pukul 15:00 Wita, adik-adik mahasiswa hanya di depan kantor wali kota. ”Kemudian juga memang jalan ke kantor DPRD tidak seperti biasa. Tidak longgar seperti biasa,” terangnya.(ary)