4985 UMKM Cairkan BPUM di BRI

137
Pinca BRI Palopo, Dodi Sumahardi

*Doddi: Sekedar Cek Bisa Melalui E-Form

BATUPASI — Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kota Palopo memadati Kantor Cabang BRI yang terletak di sekitar Masjid Agung Palopo. Mereka datang hendak mencairkan Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM).

Terpantau masyarakat memadati Kantor Cabang sejak pagi hari. Menurut Pimpinan Cabang BRI Palopo, Dodi Sumahardi saat dikonfirmasi Palopo Pos, Selasa 20 Oktober 2020, BRI sebagai bank penyalur bantuan tetap memberikan layanan kepada masyarakat.

“Masyarakat datang memperlihatkan SMS Blast dari Kementerian lalu kami memproses,” ucapnya.
Namun menurut Dodi, masyarakat diharap bisa mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Agar tidak menimbulkan kerumunan, masyarakat bisa mengecek melalui aplikasi saja, apakah dananya telah masuk. Terpantau hingga, Selasa kemarin masyarakat tetap tertib saat mencairkan bantuan tersebut di bagian luar gedung.

4985 UMKM Cairkan BPUM di BRI“Untuk mengecek apakah dananya sudah masuk atau belum itu bisa di cek melalui E-Form secara online, untuk mengetahui terdaftar sebagai penerima bantuan. Sehingga nasabah tidak perlu lagi repot repot ke kantor dan tentunya sangat mudah,” ucapnya. Terlebih lagi dana mereka jika sudah masuk tak akan hilang meski dalam waktu yang lama.

“Dana yang masuk ke rekening itu kapanpun bisa diambil oleh si penerima,” sebut Doddy kemarin.

Salah seorang perempuan pelaku UMKM yang datang usai mengurus di Kantor cabang tersebut saat diwawancara mengatakan, ia datang sekitar pukul 10.00 Wita. “Prosesnya cepat, hanya dikasih liat sms dari kementrian saja,” kata perempuan tersebut.

Diketahui jumlah nasabah penerima di BRI Palopo itu sebanyak 8.501 UMKM. “Untuk Kota Palopo sendiri sebanyak 4.985, selebihnya yang sebanyak 3.516 itu Kabupaten Luwu yang juga wilayah operasional kami,” tandasnya.(ald/rhm)