Baso Aznur Bakal Blak-blakan Nanti di Persidangan

1042

* Terkait Korupsi DOK Wartim Rp90 Juta

PALOPO — Mantan Camat Wara Timur (Wartim), Baso Aznur, siap buka-bukaan di Pengadilan Tipikor Makassar.
Itu terkait, korupsi Dana Operasional Kecamatan (DOK) Wara Timur tahun 2017.

Baso Aznur rencananya akan menjalani sidang kedua tanggal 8 September 2020.
Baso Aznur yang saat ini menjabat Camat Cendana, akan di sidang bersama Muh Yasin KM, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Ditemui di kediamannya, Jalan Yossudarso, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wartim, kepada Palopo Pos, mengatakan, saat ini dirinya memegang ‘surat sakti’ yang nantinya akan di perlihatkan kepada Yang Mulia Hakim Ketua.

“Surat sakti ini nerupakan senjata terakhir saya di pengadilan. Saya kira semuanya akan terbongkar ketika surat ini muncul di persidangan,” kata Baso Aznur, dengan penuh keyakinan, Senin, 31 Agustus 2020.

Lanjut dikatakannya, surat sakti yang merupakan perjanjian pelunasan dana bertulisan tangan itu, disaksikan lima pejabat penting di Pemkot Palopo.
Hanya saja, Baso Aznur, masih enggan menyebut nama-nama pejabat yang ikut menandatangani surat perjanjian itu.

“Ketika surat itu sudah ditandatangani orang yang bersangkutan, maka dengan begitu sudah ada itikad baik dari orang yang dimaksud. Disitulah proses penyelesaian kasusnya dimulai sebab antara Pemkot dan Kejaksaan punya MoU,” beber Baso Aznur.

Dia mengaku, jika jadwal waktu pengembalian DOK memang telat, tetapi perlu dicatat, bahwa disinilah MoU antara Pemkot dan penegak Kejari di jalankan,” terangnya.

Seraya menambahkan, jika surat sakti yang dimaksud dibuka di persidangan, maka tentu akan membuat repot para pejabat yang ikut menyaksikan surat tersebut dibuat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, modus uang Rp90 juta, dihabiskan untuk kepentingan pribadi.(ded/idr)